top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

3 Hal untuk Dipertimbangkan dalam Memulai Usaha Digital Printing

Diperbarui: 15 Agu 2023

Berkembangnya teknologi merambah ke berbagai bidang. Salah satunya kamera. Dewasa ini Anda bisa menemukan banyak kamera canggih nan modern. Didukung dengan keberadaan media sosial Instagram, foto yang indah semakin digemari. Menangkap momen kebersamaan bisa dilakukan. Tetapi hal tersebut tak lantas membuat foto di studio menurun peminatnya. Untuk beberapa kesempatan, hal tersebut kerap dilakukan. Wah, angin segar nih untuk bidang digital printing!

Tidak jarang, hasil tangkapan kamera Ketika foto studio dicetak dan dipajang di ruangan. Ruang keluarga, misalnya. Selain mempercantik nuansa ruangan di rumah, memajang foto menjadi upaya untuk membawa nuansa hangat. Momen spesial yang ada di foto bisa membangkitkan kenangan manis nih. Ngobrol bareng jadi lebih hangat, bukan?

Beberapa orang juga sering mencetak foto hasil jepretan kameranya sendiri. Biasanya mereka pergi ke digital printing terdekat untuk mencetaknya. Jika Anda menekuni bisnis di bidang ini, maka Anda membutuhkan mesin terbaik yang mampu menyajikan hasil seindah foto aslinya. Ya, Anda perlu menimbang kualitas hasil cetak.

Apa saja yang perlu Anda pertimbangan untuk memilih mesin cetak terbaik?

Untuk keperluan cetak foto, mesin cetak khusus kebutuhan fotografi bisa menjadi pilihan. Berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan Ketika memilih mesin cetak untuk usaha Anda. Simak ulasannya ya!

Kualitas warna

Sebuah foto biasanya memiliki ragam warna yang kompleks. Jadi apabila Anda ingin menekuni usaha di bidang percetakan foto, ada baiknya Anda memilih printer khusus. Biasanya printer foto dirancang khusus dengan spektrum warna yang kaya. Dengan begitu, setiap detail dari foto bisa disajikan dengan kualitas yang sama baiknya.

Contohnya saja pada printer EPSON SureColor P Series terbaru, ada tambahan warna seperti photo black, vivid magenta, light cyan dan sebagainya. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan hasil cetak terbaik. Selain itu, hasil cetak bisa tampak sangat apik, mendekati nyata. Dengan kualitas hasil cetak seperti ini, Anda bisa memberikan rasa puas pada pelanggan.

Kemudahan dalam menggunakan

Sebelum membeli printer, sebaiknya Anda tanyakan kepada product specialist atau penjual tentang teknis pengoperasiannya. Pastikan mesin tersebut mudah digunakan. Dengan begitu, Anda bisa fokus memikirkan bagaimana menjalankan bisnis, bukan bergelut mempelajari pengoperasian mesinnya.

Hal lain yang membuat poin ini penting ialah Ketika nantinya Anda memiliki pegawai. Proses transfer ilmu seputar teknis pengoperasian mesin bisa dipersingkat. Tim Anda bisa lebih cepat belajar dan bisnis Anda tidak terhenti sementara.

Garansi printer

Nah, poin terakhir ini juga tidak kalah penting. Anda perlu memastikan garansi untuk mesin yang Anda beli. Seperti apa garansi yang ditawarkan serta masa berlakunya. Terkait garansi, ada baiknya juga Anda melakukan konfirmasi mengenai cara menggunakannya. Apa saja syarat dan ketentuan yang perlu dipenuhi untuk bisa melakukan klain garansinya sewaktu Anda butuhkan.

Selain tiga hal di atas, Anda juga perlu mencari penjual terpercaya. Wujud Unggul sebagai distributor mesin dan kelengkapan sablon digital bisa jadi referensi Anda. Kami memiliki kantor cabang yang bisa menjangkau daerah Anda. Berlokasi di Surabaya, Malang, Jogja dan Bali kami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan. Kunjungi Wujud Unggul terdekat dari kota Anda atau hubungi kami untuk diskusi lebih lanjut tentang kebutuhan usaha Anda, termasuk bidang digital printing. Sudah siap memulai usaha cetak foto, WU Mates?

2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page