top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

3 Jenis Kain yang Cocok untuk Jersey

Apakah WUMates adalah pecinta olahraga outdoor? Mungkin memancing, bersepeda, atau olahraga outdoor lain. Nah, pasti tak asing dengan baju jersey, bukan? Tak hanya itu, pakaian ini seringkali digunakan untuk melakukan aktivitas atau hobi olahraga di luar lapangan. Maka, pemilihan bahan yang tepat akan memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Tentunya sesuai pula digunakan untuk mesin sublime jersey.

Sebelumnya, akan lebih baik untuk mengetahui bagaimana teknik pembuatan jersey ini.

Teknik sublimasi pada jersey

Seringkali dalam dunia apparel kata “sablon” lebih akrab didengar. Namun, untuk sebagian orang mungkin belum memahami bagaimana sebetelunya teknik sablon tersebut. Apalagi jenis sablon juga beragam, salah satunya yakni teknik sublimasi.

Teknik sublimasi merupakan proses pemindahan gambar dari media kertas ke media kain dengan menggunakan bantuan alat pemanas (heat press). Proses cetak kain ini menggunakan printer dengan tinta khusus sublimasi. WUMates tentu sering mendengar dengan menggunakan mesin sublim jersey. Tinta sublimasi ini bersifat sensitif terhadap suhu sehingga akan berubah menjadi gas bila berada di bawah suhu yang tinggi.

Tinta ini tidak langsung dicetak pada kain melainkan menggunakan media perantara. Di dalam teknik sublimasi ini tinta mempunyai peranan penting. Hasil teknik sublimasi pun tak hanya baik, tapi juga warna terlihat jelas, tahan lama, dan tak mudah luntur. Oleh karena itu dibutuhan pemilihan mesin sublim jersey terbaik untuk memperoleh kualitas yang baik pula.

Seperti halnya baju lain, jersey printing juga mempunyai beberapa kain yang dapat digunakan. Bahan yang digunakan ini biasanya tak jauh berbeda dengan bahan untuk prosuksi jersey pada umumnya. Apa saja?

Dry Fit

Jika WUMates pecinta sepak bola atau sering mengamati pakaian yang dikenakan para atlit, maka pasti tahu tentang bahan dry fit ini. Bahan ini adalah bahan yang terbuat dari spandex, nilon, dan polyester. Komposisi polyester dalam bahan ini juga bervariasi, dari 30% hingga 40%.

Dry Fit menjadi bahan yang sering digunakan untuk membuat jersey. Mulai dari jersey sepak bola, voli, tenis dan pakaian olahraga lain. Dry fit menjadi primadona sebagai bahan yang sering mendominasi pembuatan baju olahraga karena memiliki pori-pori serat yang besar serta mundah kering.

Serena

Selain dry fit, serena merupakan bahan untuk jersey juga. Jersey yang dibuat dari kain serena memang memiliki harga yang lebih terjangkau ketimbang dry fit. Namun, bahan ini tak kalah kualitasnya.

Kain Serena terbuat dari serat nilon serta memiliki elastisitas yang bagus. Berbeda dengan dry fit yang agak susah untuk disablon, serena terlihat lebih bagus. Namun kekurangan kain serena adalah kurang maksimal dalam menyerap keringat.

Paragon

Kain Paragon merupakan bahan yang umum digunakan untuk jersey. Kain ini memiliki tekstur yang halus, mengkilat, dan sedikit berat. Namun, paragon ini lentur sehingga dapat mengikuti gerakan pemakainya. Paragon ini sama halnya dengan serena, kain jenis ini memiliki serat yang cukup padat. Hal ini membuatnya tidak memiliki sirkulasi udara yang cukup baik. Untuk beberapa jersey olahraga seperti sepak bola, mungkin kurang cocok. Namun, jika digunakan pada baju tim basket akan terlihat baik karena tidak berlengan.

Sudah tahu kan jenis kain apa saja yang pas untuk jersey? Nah, bagi WUMates yang berbisnis pada pembuatan jersey, pastinya membutuhkan rekomendasi mesin sublim jersey terbaik, kan? Anda tak perlu khawatir, segera konsultasikan pada tim specialist product kami. Tim kami akan membantumu untuk mendapatkan mesin sublim jersey yang cocok untuk usaha jersey WUMates.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page