top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

3 Tips Menentukan Kaos yang Nyaman untuk Anak

Diperbarui: 22 Mei 2023

Kaos merupakan pakaian yang nyaman digunakan, baik oleh dewasa maupun anak-anak. Pada artikel sebelumnya sudah diulas mengenai bahan kain untuk kaos dewasa. Mulai dari katun hingga jersey. Nah, kali ini kami ingin berbagi informasi seputar bahan kaos untuk anak.

Mengingat anak-anak cenderung lebih aktif beraktivitas, maka pakaian yang nyaman dan menyerap keringat adalah pilihan. Salah satunya ialah kaos. Ketika mengenakan kaos, bahan yang adem dan menyerap keringat mampu membuat anak-anak beraktivitas dengan leluasa. Selain itu, kulit anak-anak cenderung lebih sensitif. Sehingga bahan kain yang tidak membuat kulit mereka iritasi penting untuk dipertimbangkan.

Bahan kaos untuk anak

Bnyaknya kaos dengan desain yang lucu untuk anak-anak membuatnya menjadi fashion item pilihan. Santai dan playful, cocok dengan anak-anak. Tak seperti orang dewasa yang mengenal sekitarnya, anak-anak cenderung aktif mengeksplorasi lingkungan sekitarnya. Melihat anak-anak berkeliling ke sana kemari mengamati banyak hal, bukankah ini pemandangan yang biasa dilakukan oleh anak? Pakaian yang nyaman tentu akan membuat mereka lebih leluasa bergerak.

Berikut ini beberapa tips untuk memilih bahan kaos yang tepat untuk anak-anak.

Jatuhkan pilihan Anda pada bahan katun

Bicara soal bahan kaos yang nyaman, banyak orang setuju bahwa bahan katun adalah juaranya. Sama halnya dengan kaos untuk dewasa, kaos untuk anak-anak juga sebaiknya berbahan katun. Kain katun terbuat dari serat kapas alami. Ciri khas dari kain jenis ini ialah halus dan lembut. Selain itu, kain katun ini cocok untuk digunakan pada kondisi cuaca apapun.

Sifat kain katun yang halus dan lembut cocok untuk kulit anak-anak yang cenderung sensitif. Kain katun sendiri memiliki beberapa jenis. Mulai dari katun combed hingga katun bambu. Nah, mana dong yang sesuai untuk anak?

Pilih bahan yang lembut untuk kulit anak

Kain katun yang lembut sangat cocok untuk pakaian anak. Namun, dari semua jenis kain katun mana yang lebih pas? Biasanya Anda akan disarankan memilih katun bambu. Apa yang membuat kain katun jenis ini menjadi istimewa?

Katun bambu terbuat dari campuran serat kapan dan serat bambu. Serat bambu sendiri dikenal akan kualitasnya yang anti bakteri, anti bau, dan dapat menyerap keringat dengan baik. Untuk kulit yang sensitif, katun bambu cocok untuk bahan pakaiannya. Katun bambu juga cenderung ringan, lembut dan sejuk. Ini karena daya tembus sinar UV di kain katun bambu 20% lebih rendah dibanding katun lainnya. Oleh karena itu, kain ini sangat cocok untuk bahan kaos untuk anak.

Pastikan bahan memiliki daya serap yang baik

Daya serap keringat yang baik merupakan satu nilah plus dari pakaian. Termasuk pakaian untuk anak-anak. Mereka cenderung suka beraktivitas dengan gerak yang banyak. Dengan begitu, kaos yang dapat menyerap keringat akan membuat mereka lebih nyaman dan bebas bergerak.

Untuk katun bambu ini juga tersedia dalam beragam warna dan gramasi. Seperti yang kita ketahui, gramasi standar yang biasa digunakan untuk bahan kaos ialah 30s. Begitupun untuk kaos anak. Gramasi 30s merupakan ketebalan umum yang dinilai tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Sangat pas, apalagi untuk aktivitas yang intens.

Nah, demikian sedikit tips memilih bahan kaos untuk anak. Untuk menunjang usaha sablon digital Anda, maka stok kaos polos berkualitas perlu Anda perhatikan. Di mana saya bisa menemukan supplier kaos polos untuk anak dengan kualitas terbaik? Anda bisa menghubungi kami untuk itu. Selain mesin, kami juga menyediakan bahan dan media polos, salah satunya kaos. Kaos untuk anak? Ada, jangan khawatir. Anda bisa menemukannya di sini. Yuk, diskusikan kebutuhan usaha Anda bersama tim kami.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page