top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

5 Bahan Kain yang Nyaman Dikenakan untuk Hijab Printing

Diperbarui: 22 Mei 2023

Fashion kini sudah menjadi tren yang digandrungi para wanita. Terlebih dengan tren #OOTD atau outfit of the day yang ramai digaungkan di media sosial. Banyak wanita berlomba menata penampilan pakaian mereka supaya tampak keren. Hal tersebut juga merambah di ranah fashion hijab. Tak sedikit kita dapat menjumpai ootd hijab yang terlihat stylish di media sosial. Salah satu fashion item pendukung kerennya penampilan mereka ini adalah hijab yang mereka kenakan. Mulai dari yang polos hingga bermotif nih.


Bicara soal hijab motif, tak lepas dari hijab printing. Sama halnya seperti hijab polos beragam warna, kreasi hijab printing kini juga mulai banyak ragamnya. Mulai dari motif bunga, geometris, hingga tematik. Ada juga lho yang hijab printing dua warna. Banyak disukai para wanita yang praktis dan modis. Apabila Anda tertarik untuk memproduksi hijab printing, sebaiknya lakukan riset seputar bahan kain apa saja yang umum digunakan. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah memutuskan bahan kain seperti apa yang cocok dengan target konsumen bisnis Anda.


Kain apa saja sih yang banyak sigunakan untuk hijab printing?


Silk satin. Kain jenis ini memiliki karakteristik tekstur lembut licin dan mengkilap. Dengan begitu, ada kesan mewah yang bisa dihadirkan ketika dikenakan. Bahan kain ini juga memiliki kemampuan menyerap dan memantulkan cahaya. Pas kan untuk tampilan #OOTD?

Jersey. Anda tidak salah baca. Ada beberapa produsen yang memproduksi hijab printing dengan bahan jenis ini. Mengapa memilih bahan jersey? Kemampuan menyerap keringat yang baik akan membuat hijab dengan bahan ini semakin nyaman dikenakan. Karakteristiknya yang cenderung elastis juga membuat hijab ini mudah ditata dan rapi.

Sutra. Termasuk dalam kategori premium, kain ini memiliki tekstur lembut dan terasa dingin ketika dikenakan. Selain itu, bahan jenis ini juga mudah untuk dikreasikan.

Voal. Banyak jenis kain voal yang dapat Anda gunakan untuk hijab printing. Mulai dari voal katun, sutra, linen hingga poliester bisa Anda pilih. Karakteristik dasar dari bahan ini ialah tekstur lembut dan halus. Kerapatan serat kainnya yang bagus membuat bahan ini nyaman dikenakan.

Katun. Selain untuk bahan kaos, katun juga kerap digunakan sebagai bahan hijab printing. Hal tersebut karena karakteristik kainnya yang lembut. Tak hanya itu, katun juga digemari karena kemampuan daya serapnya yang sangat baik. Sehingga kain jenis ini akan nyaman dikenakan sebagai hijab.


Apabila Anda masih bingung dalam mengenali beragam jenis kain ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Pertama, Anda bisa mengunjungi penjual kain terdekat di kota Anda. Tanyakan pada penjual jenis-jenis kain yang ingin Anda lihat. Kedua, ambil beberapa kain sekaligus dan raba teksturnya. Anda bisa merasakan tekstur kain serta ketebalannya. Tips terakhir, diskusikan dengan penjual kain bahan apa saja yang cocok untuk hijab printing. Anda bisa menjadikan informasi tersebut referensi dalam memilih bahan kain yang pas.

3 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page