top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

5 Ciri Bahan Kaos Olahraga yang Nyaman

Kegiatan olahraga menjadi aktivitas yang mulai rutin dilakukan banyak orang. Salah satunya ialah bersepeda. Seperti yang kita ketahui, olahraga merupakan kegiatan yang membuat keringat muncul. Apabila tidak mengenakan pakaian yang tepat, Anda bisa merasa gerah selepas berolahraga. Untuk itu, kali ini Wujud Unggul ingin berbagi 5 ciri bahan kaos olahraga yang nyaman.

Untuk aktivitas olahraga, sebagian orang memilih kain jersey. Kain tersebut dibuat dari serat polyester. Warna-warni kaos jersey diperoleh dari teknik sablon sublimasi. Apabila Anda tertarik untuk menekuni bidang sablon tersebut, ada baiknya mengetahui bahan polyester seperti apa yang nyaman untuk dikenakan. Karena kaos yang nyaman akan membuat kita leluasa beraktivitas dan tidak terganggu oleh kegerahan.

Sekilas tentang bahan polyester

Merupakan bahan kain yang terbuat dari biji plastik yang diproses dengan cara polimerisasi. Kain polyester juga terdiri dari tiga jenis, yaitu polyester 100%, TVC dan CVC. Untuk bahan TC dan CVC merupakan kain dengan campuran serat polyester. Hanya berbeda pada persentase saja.

Secara umum, Anda bisa mengenali bahan polyester dari karakteristiknya yang cenderung licin ketika disentuh dan mengkilap. Namun terasa kurang adem ketika dikenakan, meskipun tekstur kainnya terbilang lembut. Bahan polyester yang biasa memiliki daya serap kurang dan dapat membuat iritasi untuk kulit sensitif. Namun bahan polyester berkualitas bisa Anda pilih sebagai bahan kaos.

Apa sih ciri bahan kaos olahraga yang nyaman?

Daya serap baik

Salah satu ciri bahan polyester berkualitas ialah memiliki daya serap yang baik. Namun memang tidak sebaik bahan katun. Akan tetapi, hal ini bisa menjadi poin penilaian Anda dalam memilih bahan kaos untuk jersey. Dengan kemampuan daya serap yang baik, maka bahan kaos akan semakin nyaman digunakan.

Cepat kering

Karena karakteristiknya yang cenderung lebih tipis dari katun dan juga ringan, bahan polyester pun lebih cepat kering. Sehingga Anda tak perlu menjemurnya di bawah terik matahari Oleh karena itu, bahan ini cocok untuk kaos olahraga. Meskipun daya serapnya tidak sebagus katun, namun ia memiliki keunggulan ini yang akan membuat kaos dari bahan ini tetap nyaman dikenakan. Terutama untuk olahraga, tidak akan mengganggu serunya aktivitas.

Lembut

Ciri lain yang membuat bahan polyester ini layak untuk dipertimbangkan untuk bahan kaos olahraga ialah sifatnya yang lembut dan ringan. Tentunya dengan memperhatikan kualitas bahan kain polyester terbaik. Bicara soal harga, bisa saja sedikit lebih mahal dibandingkan bahan polyester biasa. Namun kenyamanan saat bahan kaos ini dikenakan tentu menjadi poin utama pemilihan.

Lentur

Kain dengan bahan polyester juga memiliki ciri khas, yaitu lentur. Nah, poin ini menjadi pertimbangan jika Anda ingin memproduksi kaos untuk kegiatan olahraga. Kaos yang kaku tentu tidak akan membuat Anda leluasa bergerak. Maka bahan kain yang lentur akan memungkinkan Anda beraktivitas dengan leluasa dan tetap nyaman.

Tidak mudah berkerut

Hal terakhir yang harus Anda pastikan ketikan memilih bahan polyester untuk pakaian ialah tidak mudah berkerut. Anda tentu tidak ingin pakaian Anda melar hanya karena dicuci misalnya. Bahan kaos yang mudah berkerut tidak awet dan itu akan merugikan pelanggan Anda. Untuk itu, Anda perlu teliti dan berhati-hati ketika memilih bahan kaos untuk produksi sablon digital yang Anda tekuni.

Nah, demikian sedikit informasi mengenai 5 ciri bahan polyester yang baik untuk kaos olahraga. Bahan ini biasanya diproses dengan teknik sublimasi untuk menghasilkan produk jersey. Tertarik dengan sublimasinya? Anda bisa menghubungi tim product specialist kami untuk berdiskusi seputar sublimasi dan bahan kain yang bisa Anda gunakan. Bersama tim ahli kami, Anda bisa berdiskusi mengenai mesin sublim hingga kebutuhan bisnis sablon digital Anda. Penasaran? Segera hubungi tim kami ya!

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page