top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Cara Menentukan Produk yang Akan Dijual

Diperbarui: 14 Des 2022

WUMates tertarik untuk membuka usaha? Tapi galau banget nih soal produk apa yang mau dijual.. No worries, WUMates! Kami bisikin tips memulai bisnis untuk pemula. Simak sampai selesai ya!

Langkah awal memulai sebuah bisnis adalah mengetahui produk atau jasa apa yang akan dijual. Nah, untuk mengetahui hal ini gimana ya caranya?

Mulai dengan Hobi

Serius, nih.. Awali dari hal yang paling WUMates sukai. Bikin daftar kalau perlu.

Pilih hal yang WUMates akan tetap lakukan, meski tidak dibayar. Dengan begitu, WUMates bisa menikmati setiap prosesnya.


Bisnis jersey sepeda bisa jadi pilihan. Souce : hobigowes.com

Untuk menentukan produk yang akan dijual, dari hobi tersebut, apa saja yang sekiranya orang butuhkan? Misalnya orang hobi bersepeda, ada komunitas, maka jersey sepeda cocok nih.

Skill Apa yang WUMates Punya?

Cara lainnya, temukan kemampuan apa yang WUMates punya dalam melakukan hobi tersebut. Atau kemampuan lain yang WUMates jago banget.

Ini penting. Karena bisa meringankanmu dalam memulai bisnis. Yup, mulai dengan hal yang bisa WUMates lakukan.

Misalnya WUMates jago desain. Buat desain-desain unik yang kemudian diaplikasikan pada tumbler, kaos, tote bag, ataupun papan penanda ruangan! Kebayang, ya?

Relasi yang WUMates Miliki

Bisnis erat kaitannya dengan relasi. Siapa yang sekiranya WUMates kenal dan bisa membantu menjalankan bisnismu.

WUMates memerlukan relasi untuk nantinya menemukan supplier, ataupun target pelanggan. Nah, orang-orang yang jadi relasimu juga bisa menyebarkan word of mouth tentang produkmu. Sebaran awareness produk dari bisnismu makin lancar nih..

Ada hal penting yang harus WUMates perhatikan. Kriteria produk yang tepat adalah menjawab kebutuhan atau permasalahan pasar. Penting karena tanpa hal ini, kelangsungan bisnismu bisa terancam.

Butuh teman sharing tips memulai bisnis untuk pemula?

Dari 3 cara di atas, WUMates sudah punya rencana bisnis apa yang akan dijalankan? Produk apa saja yang akan WUMates jual?

Tertarik di bidang custom merchandise, sablon digital, atau packaging? Tapi belum ada rekomendasi mesin pendukungnya. Tak perlu bingung, WUMates bisa diskusi bareng product specialist Wujud Unggul.


34 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page