top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Fashion, Salah Satu Penopang Industri Kreatif Indonesia

Industri kreatif Indonesia terus berkembang. Pada tahun 2019, subsektor terbanyak ada pada kuliner, fashion dan kriya. Tiga subsektor tersebut yang menopang ekonomi kreatif di Indonesia. Dalam bidang fashion sendiri, Indonesia memiliki pasar yang beragam. Mulai dari kaos hingga hijab dengan berbagai motif.

Contohnya saja banyaknya bisnis clothing line yang banyak bermunculan di Bandung. Kaos-kaos dengan beragam desain yang menonjolkan identitas anak muda ini kian laris di pasaran. Tak heran jika kemudian bisnis kaos dengan custom design semakin banyak peminatnya.

Industri clothing makin dilirik karena dinilai menjanjikan dan dinamis. Hal tersebut juga disebabkan oleh kebutuhan anak muda terhadap pakaian dan ketertarikannya pada desain pakaian. Terlebih dengan hadirnya marketplace, transaksi jual-beli di bidang clothing ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas.

Kemudian bisnis clothing ini pun meluas, tak hanya di Bandung saja. Namun sudah banyak kota-kota lain yang memproduksi kaos seperti kaos-kaos distro di Bandung. Maraknya kaos-kaos dengan berbagai desain menarik khas anak muda membuka sebuah peluang bisnis yang menjanjikan.

Oleh karena pakaian merupakan kebutuhan pokok, tentunya bisnis di bidang ini pun tak akan mati. Sebaliknya, akan selalu ada dan berkembang seiring zaman. Apabila Anda tertarik untuk terjun ke bisnis fashion, terutama kaos custom, maka Anda memerlukan mesin dan bahan terbaik.

Mesin dan bahan terbaik akan memberikan hasil produk yang baik pula. Untuk itu, Anda perlu memikirkan dengan matang terkait aset bisnis Anda. Sebagai pengusaha, kepuasan pelanggan adalah reward yang membahagiakan. Jika satu pelanggan puas dengan produk dan pelayanan dari bisnis Anda, ia bisa merekomendasikan bisnis Anda pada keluarga dan kerabatnya lho! Hal kecil yang memiliki dampak besar untuk kelangsungan bisnis ke depannya.

Tak perlu bingung. Anda bisa menghubungi distributor mesin dan bahan terdekat di kota Anda. Hubungi segera dan diskusikan kebutuhan untuk bisnis Anda. Jadi, tunggu apa lagi? Sudah siap untuk memulai langkah pertama bisnis kaos custom?

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page