top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Ini Cara Beriklan di Instagram

Iklan banyak dimanfaatkan untuk menyasar target pelanggan yang luas. Dengan begitu, konten yang dipromosikan melalui iklan tersebut bisa menjaring banyak pelanggan baru pada bisnis Anda. Sama halnya jika Anda beriklan di media sosial, misalnya Instagram. Jika WUMates tertarik untuk memasang iklan, berikut tips beriklan di Instagram yang bisa Anda coba.

Memiliki perencanaan yang matang

Sebelum mulai beriklan, Anda harus memastikan ada perencanaan yang matang. Karena akan sangat disayangkan jika Anda menghabiskan biaya pada iklan yang tidak tepat sasaran. Untuk itu dibutuhkan perencanaan yang jelas.

Anda bisa menyusun perencanaan tersebut dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut :

  1. Apa tujuan Anda beriklan?

  2. Apa yang akan Anda promosikan?

  3. Apa yang ingin Anda capai dengan beriklan?

Mengutamakan tampilan visual

Instagram merupakan sebuah platform yang mengutamakan visual. Untuk itu, beriklan di Instagram pun Anda perlu membuat konten yang menarik secara visual. Konten iklan tersebut bisa berupa foto maupun video.

Ada beberapa format untuk beriklan di Instagram :

  1. Single image

  2. Carousel

  3. Slideshow

  4. Single video

Tidak tampak seperti iklan

Banyak yang beranggapan dengan beriklan maka dapat mendorong terjadinya penjualan. Namun nyatanya, saat ini pelanggan cenderung tidak suka “dijualin”. Untuk itulah Anda perlu membuat konten iklan yang alami dan sesuai dengan target pelanggan Anda.

Wah, susah dong.. Eits, jangan putus asa dulu, WUMates. Anda bisa melakukan riset konten dalam proses pembuatan konten iklan ini. Bisa dimulai dari mengamati konten kompetitor atau melalui hashtag. Setelahnya Anda bisa “modifikasi” konten-konten referensi tersebut menjadi konten Anda.

Gunakan hashtag

Strategi beriklan di Instagram yang tak boleh Anda lupakan adalah hashtag. Mengapa? Karena hashtag ini merupakan komponen penting Ketika Anda beriklan. Dengan mencantumkan hashtag di campaign bisnis dan kategori produk Anda, maka peluang iklan tersebut muncul di pencarian pun semakin besar.

Demikian tips beriklan di Instagram untuk WUMates yang menekuni bisnis online. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda yang sedang mempertimbangkan beriklan di platform ini. Jika ada pertanyaan seputar mesin dan bahan digital garmen tekstil, jangan ragu untuk menghubungi kami. Ada tim yang selalu siap membantu para WUMates.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Kommentare

Mit 0 von 5 Sternen bewertet.
Noch keine Ratings

Rating hinzufügen
bottom of page