top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Kenapa Sebaiknya Produk WUMates Punya Label?

WUMates, bagaimana cara kamu untuk mengenali suatu produk? Misal untuk membedakan dua produk dessert box dari brand A dan B. Melihat stiker yang berisi informassi pada kemasan? Mulai dari nama brand, varian produk, hingga tanggal kadaluarsa. Nah, inilah yang biasanya disematkan pada label produk.

Inilah pentingnya label produk untuk bisnismu

Bagi WUMates yang memiliki bisnis dan produk, hal satu ini penting. Salah satu alasannya ialah karena kamu pasti punya kompetitor bisnis. Dengan memanfaatkan satu hal ini bisa membantumu bersaing. Alasan lainnya aoa? Simak berikut ini.

Wajah Brand

Layaknya kamu mengenal teman, pasti hal pertama yang mudah dilihat ialah wajah. Sama seperti itu juga. Wajah dari sebuah brand bisa berupa logo itu sendiri. Sebagai contoh, logo McDonald’s dengan huruf M melengkung dan berwarna kuning. WUMates pasti menemukan logo ini pada setiap kemasan gerai makanan cepat saji tersebut.

Begitu pun untuk produkmu. Melalui label yang ada pada kemasan produkmu, orang bisa mengenali brand bisnismu. Sehingga mudah untuk menyebutkan “nama brand”. Ini merupakan informasi penting lho! Bayangkan jika pelanggan menyukai produkmu dan ingin melakukan pembelian ulang. Jika gak tau nama brand nya, bagaimana ia akan mencari informasi dan membeli?

Media Informasi

Apa maksudnya? Melalui label produk, WUMates bisa menyampaikan banyak informasi. Mulai dari nama produsen, varian produk, berat atau isi dalam kemasan, nomor produksi, hingga tanggal kadaluarsa. Bagaimana?

Terlebih untuk produk bidang makanan dan minuman. Kode dan tanggal produksi serta tanggal kadaluarsa merupakan informasi penting yang tak boleh hilang. Jika label kemasannya mudah luntur atau sobek, informassi penting ini pun akan hilang. Wah, bahaya kan?

Jadi, sudah tau kan pentingnya label untuk produkmu?

Label kemasan produk punya peranan penting nih. Sudah diulas sebelumnya. Sebagai wajah brand dan media informasi. Selain itu, adanya label produk ini juga menjadi salah satu elemen untuk menarik pelanggan.

Karena kemasan polos saja kurang menarik, kan? Posisikan WUMates sebagai pelanggan dan diberi produk snack dengan kemasan kotak polos tanpa label apapun. Apakah kamu bisa yakin jika produknya aman dikonsumsi? Apakah kamu akan membuka dan memakannya?

Nah, itu berarti peran label ini sangat penting terhadap penerimaan dan kepercayaan orang pada brand serta produk itu sendiri.

Jika kita simpulkan, peran label ini antara lain : 1. Mempermudah orang mengenali produk

2. Informasi penting tersampaikan dengan baik

3. Membuat orang yakin dan percaya terhadap produk serta brand

Ingin mempelajari pelabelan untuk produk UMKM?

WUMates tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang label produk? Maka jangan lewatkan event dari Wujud Unggul kali ini ya! Kami menghadirkan acara gathering untuk para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui pelabelan produk. Berikut informasinya.

Pada event tersebut, WUMates bisa diskusi dan mendapatkan informasi seputar label kemasan untuk bisnismu. Acara ini kami selenggarakan melalui kolaborasi bersama Epson Indonesia. Tujuannya adalah untuk memberikan informasi bahwa melalui label kemasan pun WUMates bisa mengembangkan bisnis dan brand. Selain itu, kami juga akan memberikan informasi tentang referensi printer stiker label yang bisa kamu pertimbangkan.

Sampai jumpa saat event!

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page