top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Komunitas Sepeda, Pasar Potensial Sablon Jersey

Kaos berbahan jersey bukan hal yang asing bagi banyak orang. Jenis kaos jersey juga beragam. Umumnya kaos jersey ini banyak dikenakan untuk keperluan olahraga, salah satunya bersepeda. Banyak komunitas sepeda yang memesan kaos jersey dengan desain yang sama. Selain sebagai identitas komunitas, kaos jersey ini juga memiliki manfaat lainnya. Sebelum itu, yuk ketahui jenis-jenis jersey yang sering digunakan untuk pakaian!

Jenis-jenis bahan jersey

Pada dasarnya kain jersey terbuat dari rajutan serat katun. Namun ada pula kain jersey yang dicampur dengan serat sintetis. Tekstur kain ini lembut dan nyaman ketika dikenakan. Selain itu kain ini tidak transparan. Sedikit informasi untuk Anda, kain jersey ini beragam jenisnya. Berikut beberapa jenis kain jersey yang perlu Anda ketahui.

Dryfit

Merupakan bahan yang terbuat dari serat polyester, nilon dan katun. Bahan ini sering digunakan untuk kebutuhan olahraga. Varian warna untuk bahan jersey dryfit ini juga terbilang banyak. Mulai dari warna gelap hingga terang, Anda bisa pilih mana yang diperlukan atau sesuai permintaan pelanggan Anda.

Spandek jersey

Bahan yang kedua ialah spandek jersey. Dikenal juga dengan nama spandek ITY atau spandek Korea. Secara kualitas, bahan ini merupakan yang paling baik. Ciri khas dari kain ini sebagai berikut :

  1. memiliki permukaan kain kesat

  2. serat kainnya sangat halus

  3. permukaannya tidak mengkilat

  4. tersedia dalam banyak warna yang lembut

Selain itu, gramasi kain ini sekitar 280 gsm. Dibandingkan dengan kain jersey jenis lain, spandek Korea/ITY ini terbilang paling mahal karena kualitasnya. Lalu, apakah ada yang menggunakan kain ini? Ada, WUMates. Umumnya bahan kain ini digunakan untuk seragam tim gamers esport atau komunitas.

Ada pula jenis stella yang secara kualitas ada satu tingkat di bawah spandek Korea/ITY ini. Gramasi kainnya sekitar 210 – 220 gsm. Karakteristik kainnya secara garis besar sama seperti spandek Korea/ITY. Yang membedakan hanya gramasinya.

High twist

Terbuat dari campuran bahan sintetis (polyester). Banyak orang mengenali kain high twist dari varian warnanya yang sangat banyak dibandingkan bahan jenis lainnya. Ada sekitar 20 – 30 warna! Wow, cukup banyak bukan? Bagaimana dengan karakteristik kainnya? Kain ini memiliki ciri hasil rajutannya rapi dan mengkilap. Untuk gramasi, kain ini sekitar 120 dan 140 gsm. Harganya di pasaran juga terjangkau sehingga membuatnya sebagai bahan yang banyak dicari.

Jenis jersey high twist dengan gramasi lebih besar juga tersedia. Lebih dikenal dengan nama etiway. Gramasinya sekitar 210 gsm. Karakteristiknya sama-sama mengkilap, namun dari segi rajutan serat kainnya jenis etiway ini tidak serapi high twist. Sedangkan untuk lebarnya sama, sekitar 180 cm.

Serena

Ciri dari jenis jersey serena ialah teksturnya yang lembut dan padat. Dilihat dari kualitasnya, jenis ini bisa disejajarkan dengan kain jersey yang diproduksi merek ternama. Oleh karena kualitasnya yang bagus tersebut, kain ini juga sering dimanfaatkan sebagai bahan seragam olahraga.

Manfaat kaos jersey

Sudah di sebutkan di awal tadi bahwa salah satu manfaat dari kaos jersey ini ialah sebagai identitas komunitas. Misalnya komunitas sepeda. Selain hal itu, masih ada beberapa manfaat lagi dari kaos jersey untuk komunitas. Simak ulasan berikut yuk!

Perlengkapan bersepeda

Biasa dibuat dalam jumlah banyak untuk semua anggota komunitas, adanya kaos jersey ini menjadi identitas komunitas. Dengan memakai kaos jersey yang sama, orang lebih mudah mengenali bahwa seseorang merupakan anggota komunitas sepeda. Apakah hanya sekadar identitas? Tentu saja tidak. Terbuat dari bahan yang bagus, membuat orang yang mengenakan kaos jersey ini merasa nyaman meski bersepeda jauh dan lama.

Nyaman saat dikenakan

Mengingat kegiatan bersepeda biasanya berlangsung lama, diperlukan pakaian yang nyaman dikenakan. Tergantung jarak yang ditempuh juga tentunya. Semakin jauh, maka waktu tempuh pun semakin lama. Dengan begitu, pakaian yang nyaman sangat dibutuhkan dalam kegiatan ini.

Bahan jersey yang tipis terasa ringan ketika dikenakan sehingga Anda tetap nyaman mengenakannya. Meskipun tipis, bahan jersey juga mampu menyerap keringat dan membuat orang yang memakainya tetap nyaman. Selain itu, karakteristik kain jersey memungkinkan pengendara sepeda bergerak lebih leluasa. Bersepeda pun terasa makin menyenangkan!

Bicara tentang kaos jersey tak lepas dengan sablon sublimasi. Apabila Anda tertarik untuk menekuni usaha sablon sublimasi, perlu mengetahui kelengkapan usaha sablonnya. Mulai dari mesin printing, cutting, heatpress hingga bahan yang dibutuhkan.Anda bisa menemukannya distributor digital textile & garment. Wujud Unggul merupakan salah satunya.

Anda bisa menghubungi tim product specialist kami dan menyampaikan kebutuhan usaha yang Anda jalankan. Semua hal terkait digital textile bisa Anda konsultasikan kepada tim kmi. Selain itu, ada layanan purna jual terbaik yang kami tawarkan. Dengan begitu, Anda cukup memikirkan proses produksi dan pengembangan bisnisnya. Yuk, segera hubungi kami.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentarios

Obtuvo 0 de 5 estrellas.
Aún no hay calificaciones

Agrega una calificación
bottom of page