top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Lakukan Hal Ini Sebelum Libur Panjang!

Menjelang akhir bulan Desember, yang berarti juga akhir tahun 2020 ini, Anda dan tim mendapatkan libur untuk peringatan Natal serta Tahun Baru. Oleh karena tanggalnya berdekatan, tak sedikit yang mengambil cuti akhir tahun. Rehat sejenak dari kesibukan harian. Mengingat kondisi Covid-19 di negeri ini masih belum sepenuhnya mereda. Anda dan tim bisa libur sejenak dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun sebelum itu, pastikan mesin produksi sudah Anda beri perawatan ya! Supaya libur panjang Anda tenang.

Tujuannya ialah untuk menjaga kondisi mesinnya tetap bekerja prima ketika Anda kembali dari libur. Untuk itu, beberapa persiapan perlu Anda dan tim lakukan. Sehingga sudah kembali beroperasi, bukan hanya sumber daya manusianya saja yang sudah siap. Tetapi juga mesin produksinya. Anda tentu tidak menginginkan adanya masalah teknis yang menghambat proses produksi.

Printer yang tidak digunakan dalam waktu lama bisa mengakibatkan printhead mampet. Meskipun tergolong printer dengan kualitas cetak terbaik, jika dibiarkan tidak beroperasi dalam waktu lama maka akan bermasalah. Jangan sampai hal ini terjadi pada mesin produksi Anda.

Tenang, WUMates… Anda libur panjang setelah lakukan langkah-langkah ini

Hal pertama yang perlu Anda lakukan ialah memastikan ruangan tempat mesin produksi berada dalam keadaan bersih. Terdengar sepele ya, namun sangat penting lho! Jika Anda meninggalkan ruangan produksi dalam keadaan belum dibersihkan, bisa terjadi hal-hal kecil yang merusak. Misalnya saja Anda membiarkan bekas makanan tertinggal, kemudian ketika ditinggalkan ada tikus yang masuk. Lalu hewan kecil ini menambah kotor ruangan tersebut. Selain baunya akan sangat tidak sedap, Anda akan kerja bakti bersih-bersih di hari pertama bekerja kembali.

Juga pastikan kondisi ruangan sudah dalam keaddaan baik. Maksudnya tidak ada kebocoran di plafon yang dapat menimpa mesin produksi Anda. Lakukan pengeccekan sebelum Anda benar-benar meninggalkan ruangan ini selama beberapa waktu. Langkah lain yang bisa Anda lakukan ialah merawat printhead dari printer Anda. Melakukan ini bisa Anda cicil di jauh-jauh hari sebelum libur. Misalnya dengan menggunakannya secara rutin atau melakukan tes cetak ketika sedang tidak digunakan.

Merawat mesin produksi menjadi langkah penting jika Anda ingin bisnis dapat berjalan lancar di masa depan. Untuk itu, memastikan kebersihan ruangan produksi dan perawatan printhead dilakukan secara rutin ya! Dengan begitu Anda dapat berlibur dengan tenang dan kembali bekerja bersama tim secara leluasa.

Tunggu… Wujud Unggul juga punya INFO PENTING nih!!!

Terkait libur Hari Raya Natal dan juga Tahun Baru, waktu operasional kami pun ada beberapa penyesuaian. Detailnya bisa Anda cek di informasi berikut ya!

25 – 27 Desember 2020 : Libur Hari Raya Natal

28 – 30 Desember 2020 : Operasional Normal

31 Desember 2020 – 3 Januari 2021 : Libur Tahun Baru

Nah, jika ada kebutuhan consumable yang bisa kami bantu, segera hubungi Wujud Unggul ya! Begitupun dengan informasi pengiriman pesanan Anda. Hubungi tim kami untuk informasi lebih detail.

Selamat beristirahat, WU Mates. Jumpa lagi tahun depan ya!

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page