top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Lakukan Ini Jika Anda Tertarik dengan Sablon DTF!

Halo, WU Mates! Bagi Anda yang masih penasaran dengan sablon tepung atau direct transfer film, mulai hari ini Anda bisa mengunjungi kantor Wujud Unggul. Di sini tim kami siap menyambut dan mengenalkan Anda pada mesin DTF. Apa saja kelengkapan yang dibutuhkan hingga tipt-tips sablon DTF bisa Anda dapatkan ketika mengunjungi kantor kami. Dibuka sampai tanggal 14 November 2020 pukul 10.00 – 17.00 WIB.

Dalam event ini, Anda bisa melihat proses produksi dengan sablon DTF menggunakan mesin khusus sablon tersebut. Apabila Anda mengikuti acara Bincang Bareng Juragan dari kami beberapa waktu lalu, Anda dapat mengetahui mesinnya apa saja. Ada yang menggunakan office printer modifikasi dan mesin khusus DTF. Namun bagi yang melewatkan acara tersebut, berikut ini sekilas informasinya.

Apa itu DTF?

Direct Transfer Film atau akrab disapa DTF dan juga sablon tepung, merupakan teknik sablon yang sedang naik daun saat ini. Sablon jenis ini memerlukan tinta khusus DTF, PET film, dan juga crystal hot melt dalam produksinya. Sedangkan untuk mesin produksi, Anda memerlukan printer, mesin curing dan heat press. Bagaimana dengan langkah produksinya?

Langkah pertama ialah proses cetak desain ke PET film. Pastikan Anda menggunakan tinta khusus DTF untuk hasil maksimal ya. Proses cetak bisa dilakukan seperti biasa, WU Mates. Kemudian desain yang sudah dicetak tadi ditaburi dengan crystal hot melt. Apa sih fungsi dari crystal hot melt ini? Fungsinya ialah semacam perekat untuk menempelkan desain ke kain. Pada proses ini Anda bisa menaburkannya secara merata kemudian menepuk bagian yang tidak terkena tinta desain sablon. Tujuannya supaya ketika dipanaskan nanti bagian luar desain tidak menjadi bercak putih.

Jika sudah, Anda bisa melanjutkan ke proses curing. Pemanasan PET film yang sudah dicetak dan ditaburi crystal hot melt menggunakan oven atau mesin khusus. Proses ini bertujuan untuk melelehkan crystal hot melt yang sudah ditaburkan merata ke area desain. Setelahnya, Anda bisa melakukan proses aplikasi desain dengan bantuan mesin heat press. Itulah langkah-langkahnya.

Namun jika Anda menggunakan mesin khusus DTF, Anda hanya perlu melakukan proses cetak dan press saja. Proses curing sudah dapat dilakukan dengan mesin secara otomatis. Sehingga ketika proses cetak selesai, mesin akan melanjutkan proses penaburan crystal hot melt dan pemanasan secara otomatis. Anda tinggal mengambil hasilnya saja dan melakukan proses press ke kaos.

Masih penasaran dengan prosesnya?

Yuk, kunjungi kantor Wujud Unggul mulai tanggal 12 – 14 November 2020 pukul 10.00 – 17.00 WIB untuk melihat langsung proses produksi sablon jenis ini. Anda bisa membawa desain dan kaos Anda sendiri, serta mencoba product experience dari mesin sablon DTF BJET PSD V2. Tenang, ada tim yang siap membantu dan menjawab pertanyaan Anda seputar sablon DTF kok. Hubungi tim product specialist kami dan buat janji jika Anda ingin berkunjung.

Kami tunggu kehadirannya, WU Mates!!

2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page