top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Memilih Bahan yang Tepat untuk Sublimasi

Menekuni bidang sablon digital, Anda tentu perlu memahami bahan apa saja yang bagus untuk masing-masing metode printing. Hal tersebut dilakukan supaya Anda dapat menghasilkan produk berkualitas. Maka kali ini kami mengulas tentang bahan untuk printing sublimasi.

Kriteria bahan untuk printing sublimasi

Persyaratan mendasar dalam menentukan bahan untuk printing sublimasi adalah memastikan bahan tersebut memiliki serat polyester. Bisakah jika merupakan campuran serat polyester dan cotton? Bisa saja, namun Anda perlu memastikan komposisi serat polyesternya lebih banyak.

Nah, terkait hal tersebut kemudian muncul pertanyaan lagi. Apakah bahan TC dan CVC bisa digunakan dalam printing sublimasi? Sebelum pertanyaan ini dijawab, berikut informasi singkat tentang bahan TC dan CVC.

Tetoron Cotton (TC)

Bahan ini merupakan campuran antara polyester dan cotton. Komposisi kandungan polyester pada TC lebih banyak. Umumnya bahan ini merupakan campuran dengan komposisi 65% polyester dan 35% cotton. Kain jenis ini biasanya tahan susut serta melar meski dicuci berkali-kali. Namun kekurangannya adalah kaos dengan bahan ini cenderung kurang mampu menyerap keringat dan sedikit panas jika dipakai.

Chief Value Cotton (CVC)

Merupakan jenis kain yang juga merupakan campuran cotton dan polyester. Yang membedakannya dengan TC ialah kandungan cotton pada kain jenis ini cenderung lebih banyak. Ada beberapa komposisi kain CVC yang bisa Anda temukan. Umumnya, komposisi yang tersedia adalah 55% cotton 45% polyester, 60% cotton 40% polyester, atau 50% cotton 50% polyester.

Manakah bahan yang tepat untuk printing sublimasi?

Anda sudah memiliki gambaran komposisi polyester dan cotton pada jenis kain TC dan CVC. Ingat, kriteria dasar bahan untuk printing sublimasi adalah yang memiliki kandungan 100% polyester atau kandungan polyesternya banyak. Bahan CVC memang mengandung polyester, tetapi komposisinya lebih sedikit dibandingkan cotton. Sebaliknya, bahan TC memiliki kandungan polyester lebih banyak dibandingkan cotton. Dengan begitu, bahan TC bisa diproses untuk printing sublimasi.

Demikian informasi tentang bahan untuk printing sublimasi. Apabila Anda ingin info lebih banyak, baik mengenai printing sublimasi maupun DTG, silakan hubungi tim kami melalui menu Hubungi Kami. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dalam pengembangan bisnis Anda.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

コメント

5つ星のうち0と評価されています。
まだ評価がありません

評価を追加
bottom of page