top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Mesin Printer DTG untuk Produk Kaos Custom Berkualitas

Diperbarui: 22 Mei 2023

Dari catatan Badan Ekonomi Kreatif, fashion merupakan salah satu subsektor yang menopang ekonomi kreatif di Indonesia. Salah satu produk dari subsektor ini adalah garmen, seperti kaos, kemeja dan jaket. Produk-produk fashion ini semakin beragam dari segi warna serta desain. Untuk memproduksi kaos-kaos keren yang digemari anak muda ini, kini banyak yang menggunakan mesin printer DTG.

Sekilas tentang printer DTG

Berawal dari sebutan direct to garment, mesin ini merupakan unit yang dirancang khusus untuk mencetak desain yang sudah dibuat ke media kain secara langsung. Layaknya printer kertas biasa, printer DTG ini mampu mencetak desain full color langsung ke kaos. Salah satu mesin yang termasuk dalam kategori ini adalah EPSON SureColor SC-F2130.

Mengapa mesin DTG banyak diminati?

Printer DTG kian banyak diminati karena mesin ini menawarkan beberapa keunggulan. Dari segi kecepatan produksi, printer ini mampu mencetak di media kain putih sebanyak 150-200 pcs dalam 24 jam, dan 100-150 pcs dalam 24 jam pada kain berwarna gelap. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu untuk memproses kaos-kaos yang dipesan pelanggan.

Selain itu, printer ini juga dikenal mampu mencetak desain dengar warna yang bagus dan tajam sebagaimana desain aslinya. Hal tersebut tentu keunggulan yang dapat membuat pelanggan Anda puas dengan hasil produksinya.

Oleh karena dicetak langsung pada media kaos, desain yang tercetak pun lebih tahan lama. Inilah yang disukai oleh para pelanggan kaos. Desain yang tercetak di kaos bisa tetap bagus meski sudah lama digunakan. Produk yang awet, terlebih untuk produk pakaian, akan sangat disukai.

Masih ragu untuk upgrade ke mesin printer DTG? Apabila tertarik untuk meminang mesin ini, hubungi distributor mesin dan bahan terdekat di kota Anda. Pastikan Anda menanyakan tentang layanan purna jualnya juga. Karena apabila terjadi masalah pada mesin, Anda bisa menghubungi distributor tersebut. Selain itu, Anda juga perlu menanyakan garansi mesinnya.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page