top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Peluang Bisnis Sablon Digital Secara Online

Sebelumnya kita sudah mengulas tentang beberapa alasan banyak bisnis beralih ke ranah online. Bagaimana dengan bisnis sablon digital? Apakah bisnis jenis ini bisa dialihkan ke ranah online seperti yang sedang banyak dilakukan? Dalam ulasan berikut akan dibahas tentang peluang bisnis sablon digital secara online.

Bicara tentang sablon digital, banyak produk yang bisa Anda hasilkan dan jual ke pasaran. Mulai dari produk-produk garmen tekstil hingga stiker. Pada ulasan berikut akan berfokus tentang produk garmen tekstil. Yuk, simak ulasannya!

Ada tiga platform yang bisa diandalkan ketika menjalankan bisnis online :

Website

Salah satu platform yang bisa Anda manfaatkan untuk membuka toko online ialah dengan memiliki website resmi usaha Anda. Platform ini juga bisa ditujukan untuk membangun presensi dan identitas online dari sebuah brand.

Melalui website ini Anda bisa memanfaatkannya sebagai katalog online untuk produk sablon digital Anda. Proses transaksi jual beli bisa diarahkan ke nomor WhatsApp yang Anda miliki. Dengan aplikasi berkirim pesan online tersebut Anda juga bisa mengirimkan broadcast message kepada para pelanggan. Fitur tersebut berguna saat Anda ingin menyebarkan informasi seputar promo yang ada di toko online Anda.

Marketplace

Selain website, ada juga kanal yang memfasilitasi transaksi jual beli online yaitu marketplace. Kanal ini lebih banyak dipilih untuk awal mula membangun toko online karena dirasa lebih mudah. Anda tak perlu mempersiapkan sistem, melainkan menyiapkan produk dan strategi pemasarannya saja.

Dengan adanya marketplace ini, Anda sudah mempertimbangkan pemanfaatan platform yang popular. Kelebihan dari kanal ini adalah Anda memiliki kesempatan untuk membangun basis pembeli yang solid. Apakah bisa menjual produk sablon digital di sini? Tentu bisa, WUMates. Anda hanya perlu mengunggah produk-produk yang dijual dan memberikan deskripsi tentang masing-masing produk.

Media sosial

Platform lain yang tak kalah banyak jumlah penggunanya adalah media sosial. Menanggapi banyaknya pemanfaatan media sosial untuk keperluan bisnis, Instagram dan Facebook saat ini memiliki fitur yang bisa menunjang bisnis online.

Sama halnya dengan website, media sosial Instagram menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memiliki katalog online. Platform jejaring sosial yang mengutamakan tampilan gambar ini memang pas untuk dijadikan katalog. Anda bisa mengunggah produk sablon digital yang Anda jual ke Instagram.

Setelah mengetahui peluang dari segi platform untuk bisnis online, bagaimana jika dari sisi produk? Peluang bisnis sablon digital secara online terbuka, terlebih untuk produk fashion. Misalnya saja jika Anda memproduksi kaos sablon atau hijab printing, maka ada peluang untuk bisnis Anda dibawa ke ranah online.

Namun bukan berarti produk sablon digital selain yang tersebut di atas tidak bisa dijual online. Tetap bisa, WUMates. Tak perlu ragu untuk mencoba beralih ke bisnis online, karena peluang bisnis sablon digital di online juga terbuka. Di tengah situasi seperti saat ini, tentu semua pelaku bisnis mencoba segala upaya yang bisa dilakukan supaya usahanya tetap berjalan. Begitu pula dengan Anda. Selamat mencoba, WUMates!

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page