top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Permasalahan Mesin Printing, Ketahui Sebelum Membelinya

Menggeluti dunia sablon digital maupun textile printing tentu memiliki permasalahan tersendiri. Sebagian besar masalah yang ditemui adalah pada mesin. Salah satunya mesin printing. Apa saja permasalahannya? Yuk, simak di ulasan berikut.

Printhead

Permasalahan pada printhead ini bisa menjadi hambatan bagi proses produksi usaha Anda. Untuk itu, perawatan secara berkala sangat dianjurkan untuk menjaga performa printhead tetap prima. Mesin tidak bisa mencetak dengan kualitas maksimal jika ada masalah pada bagian printhead.

Hal ini bisa berimbas ke kualitas printing usaha Anda. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Jika Anda baru akan memulai usaha di bidang ini, carilah printer yang memiliki teknologi untuk menjaga ketahanan printhead. Hal ini tentu akan mengurangi usaha perawatan mesin. Namun apabila sudah menekuni usahanya dan masalah ini kerap muncul, maka Anda bisa berkonsultasi dengan teknisi tempat Anda membeli mesin tersebut.

Tinta tersumbat

Pada printer rumahan, masalah tinta tersumbat saja sudah mengganggu proses cetak. Begitu pun dengan printer large format milik Anda. Permasalahan tinta tersumbat ini juga akan menghambat produktivitas usaha. Jika tidak segera diperbaiki, proses produksi tidak bisa maksimal.

Salah satu perawatan yang bisa Anda lakukan ialah selalu menggunakan tinta yang sesuai dengan jenis printernya. Mesin printing terbaru yang ada di pasaran banyak yang sudah dilengkapi teknologi tinta yang mencegah masalah ini. Anda bisa menanyakan tentang ini pada penjual ketika akan membeli mesinnya.

Kualitas warna menurun

Dua permasalahan di atas juga menyebabkan masalah ketiga ini, penurunan kualitas warna. Tak hanya warna, namun juga keseluruhan hasil cetak. Satu penyebab yang menjadi pemicu turunnya kualitas warna ini adalah jenis media yang tidak tepat dengan mesinnya. Dalam bidang sablon digital dan textile printing, setiap mesin memiliki “pasangan” media untuk cetak masing-masing. Apabila diganti, maka kualitas warnanya pun kurang maksimal.

Hasil sablon dengan warna tajam, ketahanan bahan sablon serta kaos yang kuat, serta desain yang unik menjadi daya tarik tersendiri di mata pelanggan Anda. Untuk itu, pemeliharaan mesin dari permasalahan di atas bisa membantu Anda menjaga kualitas produk yang Anda jual. Terlebih untuk produk custom, pelanggan akan mengharapkan desain yang dibuat tercetak sempurna. Anda tentu tidak ingin mengecewakan mereka dengan adanya permasalahan teknis di mesin produksinya.

Demikian informasi mengenai permasalahan mesin printing yang biasa ditemui. Jika Anda tertarik untuk memulai usaha di bidang sablon digital atau textile printing, namun masih bingung di mana mencari mesin-mesin untuk produksi. Maka Anda bisa menghubungi tim Wujud Unggul. Kami menyediakan beberapa jenis mesin printing serta kebutuhan lainnya untuk menunjang bisnis Anda. Diskusikan kebutuhan bisnis Anda bersama tim product specialist kami untuk mendapatkan mesin yang sesuai dengan Anda. Ikuti kami di media sosial untuk dapatkan berita terbaru seputar mesin atau webinar gratis.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page