top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Printer Kulit Sintetis Hasilkan Produk Premium yang Manis

Diperbarui: 17 Des 2022

WUMates ingin merambah bisnis cetak dengan bahan kulit? Bisa kok. WUMates bisa menggunakan printer UV. Mesin cetak ini merupakan printer kulit sintetis yang bisa WUMates jadikan pilihan untuk investasi ke depannya.

Berbicara mengenai bahan kulit, dari masa ke masa bahan kulit memiliki khasnya. Bahan kulit ini mempunyai tempat spesial tersendiri untuk penggemarnya.

Jika dulu, apapun bendanya yang terbuat dari kulit hanya digunakan begitu saja. Tanpa corak, tanpa desain. Namun kini bahan kulit ini dapat dihias agar lebih indah lagi.

Awalnya bahan kulit hanya menggunakan screen printing saja. Akan tetapi seiring berkembangnya teknologi, bahan ini bisa dihias dengan printer kulit sintetis yakni printer UV.

Apa itu Screen Printing?

Berbeda dengan digital printing, screen printing (cetak sablon) merupakan jenis pencetakan menggunakan teknik saring. Proses cetak sablon ini memerlukan sebuah media penyaring tinta yang dinamakan kain saring atau screen. Screen ini adalah media penyaring tinta pada bahan cetak sekaligus meletakkan tinta selama proses penyablonan.

Kelebihan screen printing ini adalah warna tak cepat pudar, memiliki efek timbul, serta biaya akan murah jika terdapat pemesanan massal. Untuk pengerjaan satuan tidak disarankan. Selain itu, membutuhkan waktu yang cukup lama.

Saat ini, WUMates tak perlu berpusing ria jika ingin berbisnis dengan bahan kulit sintetis. Dengan menggunakan printer UV, mulai dari desain dan pengerjaan dalam jumlah banyak pun dapat terselesaikan dengan waktu yang singkat. Penasaran seperti apa printer UV ini dan bagaimana bisa mesin ini jadi printer kulit sintetis dengan hasil bagus? Tapi sebelum itu, WUMates kenalan dulu dengan kulit sintetis ini ya.

Beda Kulit Asli dan Kulit Sintetis

Jika WUMates seorang pecinta kulit, pasti tahu pembedanya. Apalagi suka koleksi tas dari kulit. Tas yang terbuat dari kulit asli biasanya dikenal dengan genuine leather. Kulit asli ini lazimnya berasal dari kulit hewan seperti sapi, domba, kambing atau kulit hewan lain.

Sedangkan kulit sintesis yang disebut dengan faux leather merupakan kulit imitasi. Kulit sintesis ini terbuat dari kain yang diolah secara kimia dengan lilin, pewarna, atau polyurethane untuk menghasilkan bahan yang menyerupai kulit asli. Baik secara warna dan tekstur, faux leather ini mirip dengan kulit asli.

Perbedaan utama kulit asli dan sintesis adalah pada kualitas dan daya tahannya. Selain itu, faux leather ini tak mudah kotor karena sifatnya yang tak menyerap serta mudah dalam perawatan. Pastinya jika WUMates ingin berbisnis di bahan faux leather ini, akan banyak pilihan aneka kreasi produksi. Lalu, bagaimana printer UV pada kulit sintetis ini?

Printer UV untuk Bahan Kulit Sintetis

Dengan menggunakan sinar Ultraviolet, bahan kulit pun bisa menjadi apik untuk kreasi produksi WUMates. Apalagi dengan jumlah pemesanan yang tak sedikit. Printer UV membantu WUMates memangkas banyak hal. Mulai dari jumlah, biaya, hingga waktu.

WUMates juga bisa menyesuaikan printer UV yang sesuai dengan bahan kulit yang dimiliki. Jika bahannya berbentuk pola atau mencetak bahan gulungan saja, WUMates dapat menggunakan printer UV roll to roll. Sebaliknya, kalau WUMates hanya punya bahan berupa lembaran yang tebal atau kaku, WUMates bisa menggunakan printer UV flatbed.

Banyak kreasi yang bisa WUMates pilih lho untuk kulit sintesis ini. Contohnya dompet kartu kulit, case luggage tag, dompet kulit, gelang dan masih banyak lain.

Nah, pasti pertanyaan ini masih berputar bagi WUMates, apakah Printer UV bisa diaplikasikan di kulit asli? Jawabnya bisa. Baik kulit asli atau sintetis bisa menggunakan printer UV. Bedanya hanya pada ketahan kulit masing-masing ya. Untuk info detail printer kulit sintesis mana yang cocok untuk WUMates.

Jika WUMates masih penasaran dan ingin tahu tentang printer UV, simak video review berikut ya! Product specilaist kami memberikan informasi tentang printer Grando UV Roll to Roll.


Sudah nonton videonya dan makin tertarik? Kami selalu membuka kesempatan bagi WUMates yang ingin diskusi. Mulai dari diskusi tentang pilihan mesinnya, hingga bagaimana layanan purna jual yang bisa didapatkan.

WUMates tertarik dengan printer kulit sintetis ini? Ingin berdiskusi tentang peluang usaha dan dukungan printernya? Yuk, tak perlu ragu! Langsung saja hubungi kami melalui tautan di bawah ini.


104 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page