top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Printer Sublimasi Apa yang Cocok untuk Bisnis Saya?

Halo, WU Mates! Ungkapan “memulai sering kali merupakan hal terberat” sudah akrab Anda dengar dan ketahui ya. Begitu pun dengan memulai sebuah bisnis. Banyak hal perlu dipikirkan, untuk kemudian dilakukan. Mulai dari membuat riset pasar dan tren, perencanaan usaha, hingga anggaran untuk mengambil langkah awalnya.

Misalnya saja dalam memutuskan mesin produksi. Anda perlu memikirkan spesifikasi mesin hingga daya listrik tempat produksi. Untuk itu, perhitungan matang dalam perencanaan sebuah bisnis perlu Anda lakukan dengan cermat dan hati-hati. Termasuk juga bisnis sablon digital.

Memulai sebuah usaha

“Saya sudah memulai usaha sablon digital, tapi masih produksi ke vendor nih.”

Ada yang seperti itu? Untuk mengawali usaha sablon digital, Anda juga bisa mengambil langkah ini. Sambil mengumpulkan budget untuk membeli mesin produksi sendiri, Anda bisa bekerjasama dengan vendor. Dalam langkah ini, Anda dapat membangun dan mengelola target pelanggan. Mendapatkan traffic pesanan yang stabil hingga punya langganan.

Kemudian, jika Anda merasa budget sudah mencukupi untuk membeli mesin produksi, Anda bisa mencari beberapa referensi. Sebelum itu, pastikan Anda tahu kebutuhan bisnis Anda ya! Mulai dari spesifikasi mesin produksi, estimasi jumlah pesanan yang dapat dikerjakan per hari, hingga batas maksimal harga mesin produksi yang mampu Anda beli. Rumit? Namun jika sudah menyelesaikan langkah rumitnya, bisnis Anda bisa berjalan lancar lho.

Misalnya Anda tertarik dengan produksi sablon sublimasi. Printer sublimasi biasanya umum digunakan dalam produksi jersey, hijab printing, gamis, sprei, sarung bantal, hingga tirai. Banyak ya? Printer sublimasi pun terbagi dalam tiga level, sesuai dengan kebutuhan bisnis dan produksinya. Mulai dari level pemula, menengah hingga high production.

Apa sih printer sublimasi yang cocok?

Wujud Unggul kali ini memberikan referensi printer sublimasi berkualitas. Produk dari EPSON ini bisa menjadi aset bisnis yang mampu menghasilkan hasil cetak berkualitas. Brand EPSON juga telah dikenal luas sebagai produsen dengan produk printer yang memiliki ketahanan tinggi dan hasil cetak tajam. Yuk, simak printer apa saja yang bisa Anda jadikan pertimbangan!

Seri ini cocok untuk Anda yang baru memulai bisnis sublimasi. Dirancang khusus untuk pengguna entry level, printer sublimasi ini hadir dengan area cetak sebesar 1,1 meter dan 4 warna tinta. Tinta dalam printer ini meliputi warna cyan, magenta, yellow dan black. Selain itu juga dilengkapi oleh single printhead teknologi terbaru.

Dengan resolusi cetak maksimum mencapai 720 x 1440 dpi, hasil cetaknya dapat terlihat menarik. Desain cantik yang Anda siapkan dapat teraplikasikan dengan sangat baik di printer ini. Dibekali kapasitas tangki tinta sebesar 1,5 liter, memadai untuk keperluan produksi Anda.

Sedangkan untuk seri SC-F7270 ini, cocok bagi Anda yang sudah memiliki kapasitas produksi lebih banyak. Dengan sistem media roll-toroll, ada take-up-roll yang berfungsi menggulung bahan setelah dicetak. Dari segi lebar area cetak juga lebih besar, yaitu 1,6 meter. Terdapat 4 warna juga, yaitu cyan, magenta, yellow dan black.

Lebar area cetak tersebut memungkinkan Anda dalam produksi hijab printing dan juga gamis. Selain itu, produktivitas bisnis Anda juga ditunjang dengan kecepatan cetak yang mencapai 58,9 sqm per jam. Untuk volume produksi yang lebih banyak, Anda perlu printer yang memiliki performa cetak cepat tanpa mengurangi kualitas hasil cetaknya. Anda bisa menemukannya di printer EPSON SC-F7270 ini.

Printer sublimasi yang satu ini bisa Anda pertimbangkan jika Anda memiliki volume produksi yang lebih besar lagi. Printer sublimasi ini hadir dalam dua versi : SC-F9430 dan SC-F9430H. Apa sih bedanya? Untuk SC-F9430H, ada tambahan dua tinta fluorescent yellow dan fluorescent pink. Tinta fluorescent ini akrab disebut sebagai warna neon atau stabilo. Cerah dan unik.

Seri printer sublimasi ini dilengkapi printhead ganda. Lebar area cetaknya sebesar 1,6 meter. Perangkat lunak EPSON Edge Print membantu hasil cetak memukau. Dengan begitu, Anda tak perlu ragu dengan kualitas hasil cetaknya. Dukungan 4 warna CMYK pada EPSON SC-F9430 dan 6 warna pada SC-F9430H mendukung kreativitas Anda dalam produksi.


Di mana Anda bisa menemukan printer sublimasi ini?

Apabila Anda tertarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut atau bahkan membeli salah satu printer sublimasi di atas, silakan menghubungi Wujud Unggul. Kami memiliki kantor pusat di Surabaya dan kantor cabang di Malang, Jogjakarta dan Denpasar. Kunjungi Wujud Unggul terdekat dari kota ANda untuk info seputar printer sublimasi atau consumable. Tim product specialist kami siap membantu Anda menemukan printer sublimasi yang tepat untuk kebutuhan binis Anda.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentários

Avaliado com 0 de 5 estrelas.
Ainda sem avaliações

Adicione uma avaliação
bottom of page