top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Printer UV dan Bagaimana Mesin Ini Bisa Menunjang Bisnismu

Diperbarui: 10 Jul 2023

Pernahkah WUMates mendengar printer UV? Atau printer yang menggunakan sinar Ultraviolet dalam mencetaknya?

Nah, kali ini kenalan dulu yuk sama printer yang menggunakan sinar ultraviolet ini dan apa saja keunggulannya!

Apa itu printer UV?

Printer UV (printer ultraviolet) merupakan salah satu jenis printer digital dengan kualitas cetak yang baik dan mempesona. Printer ini juga memakai tinta khusus dengan pengeringannya yakni menggunakan sinar ultraviolet. Hasil cetak printer ultraviolet ini timbul karena sifatnya yang mudah menempel di permukaan bahan. Selain itu, mempunyai daya tahan yang kuat di berbagai jenis bahan. Printer Ultraviolet juga didukung dengan sistem komputer dan software khusus yang mirip dengan penggunakan printer kertas. Hal ini memudahkan WUMates dalam mengolah desain agar dapat segera dicetak.

Tak heran jika banyak pelaku bisnis percetakan melengkapi peralatan bisnisnya dengan printer UV. Memang harga yang dibanderol untuk satu printer jenis ini cukup menguras kantong. Namun, dengan kualitas dan kinerja yang baik, hasil yang didapatkan printer ini tidak mengecewakan.

Yuk, kenalan dengan UV Printing!

Jika menggunakan printer UV berarti teknik yang digunakan akan berbeda dong dengan teknik sublimasi. Dalam hal ini ultraviolet dilibatkan dalam proses percetakan desain ke media yang digunakan.

Karena menggunakan sinar ultraviolet dalam proses mencetak desain, hal ini bisa dipastikan jika tinta 100 persen telah digunakan seluruhnya. Pastinya berbeda dengan teknik cetak tradisional yang masih menyisakan tinta.

Printer UV sudah bukan  hal baru di dunia digital printing. Untuk WUMates yang belum paham, simak info berikut yuk!

Unit Grando GD2000UV Roll to Roll Printer

Printer jenis ini juga menggunakan metode yang paling hemat biaya serta efektif dalam menciptakan gambar. Kemampuannya untuk transfer gambar ke semua permukaan seperti kayu, plastik, dan bahan kulit merupakan salah satu keunggulan yang bisa WUMates pertimbangkan.

Keunggulan Printer UV

Seperti yang sering disinggung sebelumnya, jika saat ini banyak pelaku bisnis cetak beralih menggunakan mesin digital printing UV. Padahal hasil mesin digital printing yang non-UV pun juga masih menghasilkan hasil cetak yang bagus. Lalu, kenapa banyak memilih untuk menggunakan printer UV?

Hasil cetak keren dan detail

Printer Ultraviolet ini mempunyai kualitas cetak yang sangat mengagumkan. Dengan tingkat kilap yang tinggi serta lapisan coating yang matte, membuat detail gambar yang dihasilkan semakin mempesona. Hasil coating juga tergantung jenis coating yang dipakai.

Printer UV bisa cetak ke lebih banyak media

Untuk bisnis digital printing, produksi biasanya ditunjang dengan printer ecosolvent. Produknya antara lain, indoor banner, decal stiker, dan lain-lain. Ternyata WUMates, semua media tersebut juga bisa dicetak pada printer ultraviolet.

Bahkan bisa lebih banyak lagi. Misalnya saja pada media pure canvas. Kini seiring perkembangan teknologi, lukisan pun bisa dicetak. Media apa lagi yang bisa membuatmu harus mempertimbangkan printer ini?

Ada media bahan leather serta tirai kamar mandi. Menarik, bukan? Sehingga bisnismu tak hanya berkutat pada bidang digital printing, namun juga bisa merambah ke karya seni. Keistimewaan inilah yang dimiliki oleh mesin cetak UV jika dibandingkan dengan printer ecosolvent.

Waktu cetak singkat dan efisien

Printer ini memiliki kecepatan cetak yang cepat. WUMates bahkan tak membutuhkan waktu lama dan sekali jalan saja. Bagaimana bisa? WUMates tak perlu cetak berulang-ulang. Dengan tingkat kecepatan cetak yang cepat tersebut dapat memudahkan proses pemotongan, pelipatan atau pengiriman ke pelanggan tanpa terkendala.

Maka tak heran jika printer UV ini lebih efisien dalam penggunaanya. Seringkali dalam mencetak, WUMates akan menunggu tinta untuk kering terlebih dahulu, bukan? Nah, dengan UV printing ini WUMates tak perlu berlama-lama menunggu tinta kering apalagi jika harus menggunakan warna metalik atau efek matte.

Demikian informasi tentang printer UV dan keunggulannya untuk jadi pilihan produksi WUMates. Jika tertarik untuk mencari referensi lebih jauh tentang printer jenis ini, WUMates bisa menghubungi Wujud Unggul. Sebagai distributor printer garment textile terpercaya, kami menyediakan printer terbaik untuk menunjang bisnis WUMates.

Informasi detail terkait pilihan printer dan spesifikasi bisa Anda diskusikan dengan tim product specialist kami. Jangan lupa sampaikan kebutuhan bisnis WUMates pada kami dan dapatkan printer yang tepat untuk produk-produk yang berkualitas. Konfirmasikan juga GARANSI dari printer yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa tenang menjalani bisnis dan fokus pada pengembangannya.


19 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page