top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Produksi Custom Payung dengan Mesin Sublim Epson

Pernahkah WUMates berpikir untuk bisnis custom payung dengan mesin sublime Epson?

Payung pada dasarnya dibuat untuk melindungi diri dari cuaca yang buruk. Payung pula sudah digunakan sejak dulu di berbagai negara seperti China, Yunani dan negara lainnya. Jenis payung juga beragam tergantung kegunaan dan kebutuhannya. Tentunya bagi WUMates yang ingin terjun di bisnis cetak payung ini mempelajarinya lebih dalam. Ada pula bahan-bahan yang mendukung untuk cetak payung dengan desain sendiri.

Nah, tahukah WUMates jika custom payung bisa menjadi peluang usaha baru? Apalagi dengan menggunakan bahan-bahan yang tepat serta menggunakan mesin sublime Epson contohnya.

Apa saja bahan untuk mencetak payung?

Tentunya tiap bahan memiliki karakteristik sendiri dan mempengaruhi usia ketahan payung. Dengan mengetahui bahan-bahan yang digunakan, WUMates bisa pula mengetahui kualitas payung yang akan WUMates produksi.

Polyester

Polyester merupakan salah satu jenis bahan yang digunakan untuk mencetak model payung. Selain awet, payung menggunakan bahan ini lebih tahan lama. Maka tak heran jika bahan ini menjadi bahan favorit banyak orang. Jenis bahan polyester ini sangat cocok menggunakan mesin sublime Epson. Serat bahan polyester atau bahan yang memiliki kandungan polyester lebih banyak, dapat menghasilkan desain dan warna yang tajam.

Parasut

Jenis bahan ini seringkali dihindari untuk membuat pakaian karena sifatnya yang mudah panas dan anti air. Namun, akan menjadi baik jika diaplikasikan untuk payung. Parasut memiliki ketahanan air yang cukup tinggi, sehingga WUMates tak perlu khawatir basah.

Nilon

Bahan jenis ini memiliki kekuatan dan ketahanan yang tak kalah baiknya dengan parasut. Kelebihan nilon ini karena memiliki sifat yang elastis sehingga dapat dibentuk menjadi berbagai model payung.

Plastik

Payung dengan bahan plastik umumnya transparan. Hal ini sering WUMates lihat pada masyarakat JEpang atau saat WUMates mampir di salah satu store pernak pernik Jepang. Bahan jenis ini memang berfungsi agar tak menghalangi penglihatan. Selain itu, plastik juga tahan terhadap air dan memiliki sifat elastis.

Jadi, apakah semua bahan di atas bisa digunakan untuk custom payung?

Tentu saja bisa. Namun, untuk custom sablon payung hasilnya akan lebih maksimal jika menggunakan bahan polyester atau bahan dengan kandungan polyester. Sebab, printer sublim ini tidak bisa digunakan pada bahan lain. Andai pun bisa, hasilnya tidak akan maksimal.

Tetapi, WUMates tau kan jenis dan fungsi payung berbeda-beda? Belum tau? Nah, informasi di bawah ini akan memberikan penjelasan singkat tentang hal tersebut. Simak lebih lanjut, yuk!

Payung Lipat

Payung lipat atau klasik merupakan payung yang sering digunakan. Jenis ini umumnya terbuat dari bahan polyester. Payung lipat ini merupakan jenis yang paling umum digunakan untuk berbagai aktivitas serta sering menjadi bahan cetak payung. Jenis payung lipat ini biasa memiliki tombol yang ditekan untuk membukanya, tetapi ada pula yang tidak menggunakannya melainkan dibuka secara manual.

Payung Gelembung

Jika WUMates sering menonton drama korea, pasti tak asing dengan jenis payung ini. Payung gelembung sendiri dibuat dari bahan transparan dan berbentuk gelembung. Payung ini mudah untuk dibedakan karena bentuknya. Payung gelembung ini pula adalah payung yang mempunyai desain yang kuat dan modis. Tak hanya di drama korea, seringkali para wartawan memilih menggunakan jenis payung ini karena desainnya tak menghalangi pandangan.

Payung untuk Golf

WUMates pasti sering lihat orang menggunakan payung saat bermain golf. Biasanya payung golf ini memiliki lebar sekitar 110 cm hingga 120 cm. Jenis payung ini didesain agar memudahkan pemain saat dibutuhkan di kala hujan tiba-tiba turun walaupun berukuran besar.

Payung Fashion

Payung jenis ini pada dasarnya hanya untuk menunjang penampilan dibandingkan sebagai pelindung hujan. Payung fashion ini sengaja dibuat ringan. Dengan desain yang unik dan menarik perhatian, payung jenis ini memang digunakan untuk menarik perhatian penonton di acara fashion.

Payung untuk Anak

Tidak hanya untuk orang dewasa, payung juga miliki ukuran mini untuk anak-anak. Payung anak biasanya memiliki warna cerah dengan gambar-gambar yang lucu. Desain gambar ini semua dicetak dengan menggunakan mesin digital printing. Payung anak ini memiliki desain khusus agar aman digunakan untuk anak-anak. Desain yang digunakan jenis payung ini seperti kubah agar membantu air mengalir dari payung langsung ke tanah atau lantai.

Apa WUMates semakin berminat untuk bisnis payung menggunakan mesin sublime Epson? Segera konsultasikan printer sublimasi mana yang cocok dengan bisnis WUMates.


38 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentarios

Obtuvo 0 de 5 estrellas.
Aún no hay calificaciones

Agrega una calificación
bottom of page