top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Rahasia Jualan Online Laris Manis

Menurut data dari Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), penjualan toko ritel pakaian mengalami penurunan hingga 80% di triwulan pertama 2020. Situasi pandemi membuat banyak usaha yang memiliki toko fisik membuka toko online. Hal tersebut dilakukan untuk menjangkau pelanggan mereka yang harus beraktivitas di rumah. Ada yang memaksimalkan website atau membuka toko online di marketplace. Namun ada satu rahasia jualan online yang membuat pelanggan menghubungi Anda.

Integrasi Saluran Digital

Bicara tentang jualan online, banyak platform digital yang bisa Anda manfaatkan. Mulai dari website resmi usaha, toko online di marketplace serta media sosial. Anda bisa memilih salah satu atau memadukan beberapa platform.

Misalnya menggunakan marketplace dan media sosial. Dengan dua platform jualan online ini, Anda bisa memanfaatkan media sosial untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Kemudian mengarahkan transaksi ke toko online Anda di marketplace.

Dengan melakukan hal tersebut, Anda sudah menerapakan integrasi saluran digital dari usaha Anda. Integrasi ini juga banyak dilakukan beberapa toko online. Anda bisa mencobanyak dengan sebelumnya melihat terlebih dahulu bagaimana tipe pelanggan Anda.

Manfaatkan WhatsApp Anda

Berdasarkan data dari WeAreSocial, pengguna WhasApp di Indonesia mencapai 84%. Artinya, platform ini bisa Anda manfaatkan untuk menjangkau pelanggan lebih luas. Wakil Ketua Umum APRINDO, Fernando Repi menyampaikan bahwa WhatsApp juga banyak dimanfaatkan untuk jualan online. Alasan yang paling banyak ialah karena dengan platform ini, penjual bisa menjangkau pelanggannya lebih cepat.

Anda bisa membagikan informasi seputar produk dan promo toko di status WhatsApp misalnya. Selain itu, platform ini juga meluncurkan WhatsApp Business yang bisa Anda manfaatkan. Fitur WA Business ini dirancang khusus untuk keperluan transaksi pada usaha Anda.

Contohnya dengan memanfaatkan fitur broadcast message untuk membagikan informasi produk terbaru atau promo. Anda juga bisa memadukan platform ini dengan media sosial atau marketplace. Namun perlu diingat, lakukan broadcast message dengan jadwal tertentu. Misalnya seminggu dua kali. Jika Anda ingin memberikan informasi harian, manfaatkan WhatsApp Story bisa dilakukan.

Dua poin di atas merupakan rahasia jualan online yang bisa diterapkan pada usaha sablon Anda. Apabila ada pertanyaan seputar kebutuhan sablon digital, tak perlu ragu untuk menghubungi Wujud Unggul. Tim kami siap membantu segala kebutuhan bisnis sablon digital Anda.

Ikuti kami di media sosial Instagram @wujudunggul_official karena ada banyak informasi menarik tentang event webinar yang bisa Anda ikuti.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page