top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Rahasia Konten Menarik Toko Online

Memasarkan produk secara online membutuhkan strategi. Salah satu yang termasuk dalam strategi tersebut adalah mengenai konten unggahan. Ya, bagaimana toko online Anda bisa menarik perhatian pelanggan dengan unggahan foto atau video misalnya. Pada artikel ini akan dibahas bagaimana menyajikan konten menarik untuk toko online Anda.

Dalam digital marketing, konten tidak hanya terbatas pada foto dan video saja. Caption atau deskripsi produk pun termasuk bagian konten. Mengapa demikian? Karena dua hal ini merupakan pelengkap satu sama lain. Apabila Anda sudah menyajikan foto yang menarik, namun informasi pada caption atau deskripsi kurang jelas maka besar kemungkinan pelanggan tersebut membeli produk di toko Anda.

Oleh karena itu, mari kit aulas satu per satu.

#1 Tentukan tema

Salah satu rahasia konten menarik ini adalah tema yang konsisten pada setiap unggahan. Baik di marketplace maupun media sosial, tema ini bisa menjadi pembeda yang menarik perhatian calon pelanggan Anda.

Contoh sederhana bisa Anda terapkan saat memilih latar foto produk. Misalkan Anda memilih warna putih, berikan sedikit ciri khas yang membuat orang mudah mengenali produk toko Anda. Bagaimana caranya? Berikan aksen frame atau sertakan logo toko online Anda dan atur semenarik mungkin.

#2 Berikan informasi tekstual yang menarik

Konten yang menarik pun tak lepas dari informasi berupa teks yang jelas. Apa yang ada di benak Anda Ketika membaca caption atau deskripsi produk yang tidak mencerminkan produknya? Misalnya hanya berisi ajakan untuk membeli produk tersebut.

Ada empat poin yang perlu Anda perhatikan untuk menghasilkan teks menarik bagi para calon pelanggan. Pertama, Tarik perhatian mereka melalui judul. Untuk dapat menarik perhatian mereka, Anda perlu tahu permasalahan apa yang dihadapi calon pelanggan Anda dan solusinya ada pada produk yang Anda tawarkan.

Sebagai contoh, produk jilbab printing. Permasalahan yang dialami target pelanggan ialah bahan kain jilbab yang susah diatur. Maka Anda bisa membuat judul “Ingin tampil keren dengan jilbab yang rapi?” Mengapa harus begitu? Karena Anda hanya memiliki waktu sekitar 8 detik untuk bisa menarik perhatian pelanggan di tengah banyaknya informasi yang berseliweran.

Kedua, Anda bisa menarik minat mereka dengan memaparkan fakta di lapangan serta kondisi idealnya. Sampaikan urgensi mengapa mereka perlu membeli produk Anda. dari permasalahan yang Anda dapat, berikan gambaran bagaimana jika masalah tersebut tidak teratasi.

Selanjutnya, apabila pelanggan sudah menyadari perlunya solusi dari permasalahan yang mereka hadapi maka saatnya Anda membuat mereka ingin mendapatkan solusinya. Berikan informasi mengenai manfaat produk Anda bagi permasalahan mereka.

Terakhir ialah memberikan informasi bagaimana mereka bisa menghubungi Anda apabila ingin membeli produk tersebut. Cantumkan nomor telepon yang bisa dihubungi atau alamat toko. Jika ada tombol khusus untuk melakukan pemesanan, buat tulisan yang mengarahkan mereka untuk klik tombol tersebut.

#3 Manfaatkan fitur bawaan

Apa yang dimaksud dengan fitur bawaan? Maksudnya ialah beberapa fitur yang bisa Anda manfaatkan untuk menjangkau audiens yang lebih luas. Misalnya saja fitur feed dan story. Dua fitur tersebut tersedia di media sosial maupun marketplace.

Anda tak perlu bingung. Karena sifat fitur tersebut sama, baik di media sosial maupun marketplace. Dalam menggunakan fitur story, Anda bisa memanfaatkan dukungan stiker-stiker menarik yang ada untuk mempercantik tampilan uanggahan story toko Anda.

Bagaimana, WUMates? Demikian rahasia konten menarik yang bisa Anda aplikasikan pada toko online yang Anda miliki. Semoga informasi ini dapat membantu untuk mengembangkan usaha Anda. tetap semangat untuk terus belajar dan mencoba demi perkembangan bisnis yang lebih baik ke depannya.

Apabila Anda sedang mencari kebutuhan sablon digital, tak perlu ragu untuk menghubungi Wujud Unggul. Tim kami siap membantu Anda menemukan produk dan bahan yang sesuai.

2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Kommentare

Mit 0 von 5 Sternen bewertet.
Noch keine Ratings

Rating hinzufügen
bottom of page