top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Rahasia Mesin Produksi Tahan Lama

Sablon digital juga tidak lepas dari mesin cetak nih, WU Mates. Masalah yang kerap muncul pada printer ialah kebuntuan tinta atau kerusakan print head. Namun permasalah tersebut bisa Anda cegah dengan cara merawat printer sablon.

Perawatan seperti apa saja yang bisa Anda lakukan nih?

Bersihkan secara rutin

Tak hanya ruangan produksi yang Anda bersihkan. Debu dengan partikel-partikel kecilnya bisa menempel kapan saja dan di mana saja. Termasuk di printer Anda. Mengingat ada bagian printer yang terbuka atau tersembunyi, Anda perlu membersihkannya secara berkala nih.

Jangan biarkan ada debu menempel. Mulai dari bagian-bagian printer hingga medianya. Karena apabila ada debu menempel, ini bisa mengakibatkan kinerja printer tidak maksimal. Hasil cetak pun kurang memuaskan. Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi dan menghambat proses produksi, bukan?

Cek notifikasi dan indikator printer

Sebelum memulai proses produksi, ada baiknya Anda melakukan pengecekan. Apakah ada notifikasi printer mengalami gangguan atau indikator printer menyala. Pada hal ini termasuk memeriksa indikator tinta printer. Pastikan tinta mencukupi untuk menjalankan proses produksi.

Sebaiknya jangan membiarkan tinta yang sudah berkurang lebih dari setengah. Selain tidak akan cukup untuk melakukan produksi di hari itu, Anda akan kerepotan di pertengahan proses. Jika tintanya habis, maka proses cetak akan berhenti seketika dan Anda harus mengisinya. Persiapkan semuanya di awal, supaya proses produksi harian berjalan lancer.

Gunakan tinta original

Salah satu cara merawat printer ialah menggunakan tinta original. Mengapa begitu? Karena tinta original sudah dirancang khusus untuk dapat mendukung kinerja printernya. Dengan begitu, hasil cetak pun bisa lebih maksimal. Menyajikan hasil cetak terbaik merupakan bentuk pelayanan pelanggan yang bisa Anda berikan.

Yuk, sayangi teman baik yang membantu Anda menjalankan usaha sablon digital! Dengan perawatan rutin, mesin cetak yang Anda miliki pun bisa lebih awet. Apabila ada permasalahan yang tidak bisa Anda tangani, menghubungi teknisi resmi bisa menjadi pilihan.

Wujud Unggul sebagai distributor mesin sablon digital juga memberikan layanan terbaik bersama para product specialist dan teknisi yang andal di bidangnya. Anda sedang mencari referensi mesin sablon untuk memulai usaha? Jangan ragu untuk menghubungi tim kami. Diskusikan kebutuhan Anda dan dapatkan mesin sablon impian! Anda dapat menghubungi tim kami melalui menu Hubungi Kami.

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page