top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

RIP Software & Perannya Pada Hasil Cetak Printermu

WUMates mungkin sering mendengar yang namanya RIP Software. Bukan “Rest in Peace” lho ya! RIP di sini merupakan singkatan dari Raster Image Processor. Dengan kata lain, sebuah perangkat lunak yang berguna untuk menerjemahkan warna dari desain ke hasil cetak. Penerjemah warna buat printer, gitu.

Mengenal RIP Software

Merupakan perangkat lunak yang membantu printer untuk dapat menghasilkan warna akurat sesuai dengan desain. Dalam bidang digital printing, warna merupakan hal utama yang penting untuk diperhatikan. Pada beberapa situasi, warna dari desain tidak tercetak sesuai dengan yang diinginkan. Di sinilah RIP Software berguna.

Detail dan akurasi warna bagi WUMates yang bekecimpung di bidang produksi banner dan spanduk sangat diperlukan. Bagi WUMates yang membuat corporate merchandise juga begitu. Dibutuhkan warna yang akurat persis seperti desain, apabila itu menyangkut kebutuhan branding perusahaan.

Dari penjelasan di atas, yang membutuhkan software ini adalah…

Tentu saja para pengusaha di bidang percetakan serta custom apparel. Intinya, jika bagi bisnis WUMates akurasi warna merupakan hal penting, maka perangkat lunak ini sangat dibutuhkan. Adanya RIP Software bisa membantu dalam menyajikan hasil cetak detail dan akurat sesuai desain. Dengan begitu, item yang diproduksi pun bisa menjalankan fungsinya sesuai kebutuhan pelangganmu.

Bidang usaha tersebut menuntut WUMates untuk berkompetisi dari segi hasil cetak. Selain itu, kualitas output dan pelayanan pada pelanggan juga menjadi faktor pertimbangan lainnya. WUMates pasti tidak mau dong pelanggan komplain hanya karena masalah warna yang kurang tepat?

Mau info lengkap tentang digital printing?

Stay tune di Wujud Unggul deh, WUMates. Kami punya beragam informasi yang bisa WUMates. Mulai dari mesin produksi, consumable, hingga info lain seperti tentang RIP Software ini. Ikuti update dari media sosial Wujud Unggul dan YouTube channel kami juga ya!

Klik link berikut untuk memudahkan :

Instagram dan Facebook untuk semua info terbaru

YouTube channel kami akan punya hal baru! Apa tuh? Sibscribe dulu biar ada notifikasi saat kami update video.

Channel Telegram Wujud Unggul ada untuk berbagi info, termasuk webinar rutin kami. JOIN ya!

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page