top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Sablon Ini Juga Bisa Jadi Pilihan untuk Order Satuan!

Halo, WU Mates! Pada ulasan sebelumnya, kami membagikan informasi seputar Teknik sablon yang sedang naik daun. Sablon direct transfer film atau yang lebih akrab dikenal DTF, merupakan salah satu teknik sablon digital. Sama halnya dengan sablon digital lainnya, DTF juga memungkinkan untuk Anda menerima pesanan sablon kaos digital satuan.

Informasi mengenai apa itu DTF dan bagaimana proses produksinya sudah kami bagikan pada ulasan sebelum ini. Untuk itu, kali ini kami akan membagikan informasi tentang kualitas hasil cetak dari DTF. Anda tentunya penasaran, apa yang membuat DTF naik daun? Yuk, simak ulasan berikut!

Full color

Tidak hanya sablon DTG saja yang bisa menghasilkan sablon full color, DTF juga bisa Anda jadikan opsi. Namun tentunya ada kelebihan dan kekurangan di masing-masing jenis sablon ini. Sablon DTF memungkinkan Anda mencetak desain full color dengan desain solid. Warna-warna gradasi kurang maksimal apabila menggunakan sablon jenis ini. Anda bisa menggunakan DTF untuk desain-desain dengan warna solid yang menarik. Hal ini tak lepas dari tinta khusus yang digunakan. Untuk sablon DTF menggunakan vator ink yang memiliki karakteristik warna pekat.

Elastis

Salah satu hal yang disukai dari hasil sablon kaos transfer film ini ialah elastis dan tidak mudah retak. Dengan begitu, desain akan teraplikasikan dengan indah di kaos. Ketika Anda melakukan tes ketahan dengan menarik bagian di mana desainnya teraplikasikan, desainnya tidak retak. Ini menunjukkan ketahanan hasil sablon kaos dengan metode DTF juga bagus.

Tidak mudah luntur

Selain melakukan tes dengan menarik bagian sablonnya, Anda juga bisa melakukan tes cuci pada sablon kaos transfer film. Banyak yang melakukan tes ini untuk menguji ketahanan hasil cetak DTF. Mulai dari dikucek, disikat hingga dimasukkan mesin cuci. Hasilnya tetap sablonnya tidak rusak. Meskipun begitu, untuk menghindari pendeknya usia kaos DTF Anda, maka perawatan yang baik perlu dilakukan. Baik dalam mencuci atau menyetrika, lakukan dengan posisi baju terbalik. Dengan begitu, bagian sablonnya bisa menempel lebih lama.

Selain tiga poin di atas, metode transfer film ini bisa dilakukan pada media selain kaos. Contohnya tote bag. Sebenarnya media kain jenis apapun bisa, selama karakteristiknya tahan panas. Inilah yang membuat DTF disukai. Bagaimana, WU Mates? Sudah mulai tertarik dengan DTF? Terlebih Anda bisa memproduksi sablon kaos digital satuan lho. Ini juga yang menjadi keunggulan dari sablon digital, WU Mates. Anda bisa memproduksi satu produk dengan satu desain. Pesanan kaos custom satuan pun bisa Anda penuhi. Tak perlu menentukan minimal pesanan seperti sablon manual.

Yuk, hubungi tim kami untuk diskusi lebih lanjut seputar sablon digital. Kami tunggu ya!

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page