top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Sajikan Scarf Keren dengan Bahan Berikut!

Scarf saat ini menjadi salah satu fashion item yang digemari. Terlebih sejak adanya scarf printing maka semakin disukai karena motifnya lebih banyak. Bicara soal scarf, banyak yang menyamakannya dengan hijab printing nih. Hayooo… apakah Anda termasuk salah satunya?

Sekilas informasi tentang scarf

Pada umumnya, scarf ini dibuat berukuran kecil. Mulai dari 30 sentimeter, berbentuk segi empat sama sisi. Bahan yang digunakan pun sama halnya seperti hijab printing. Bahan yang umum digunakan ialah chiffon atau sutera.

Pernah tren pada tahun 50-an, scarf juga masih menjadi produk fesyen yang digemari para wanita masa kini. Biasanya mereka mengenakan scarf di pergelangan tangan atau leher. Beberapa inovasi di bidang fesyen membuatnya menjadi dekorasi keren pada handle tas. Oleh karena penggunaannya sebagai aksesoris, maka ukuran scarf ini tidak sebesar hijab.

Bahan scarf yang keren

Bicara tentang bahan kain untuk scarf, Anda bisa menggunakan bahan apapun. Namun jika ingin kesan premium yang menonjol, Anda bisa menggunakan bahan kain yang bertekstur halus, licin dan tidak terlalu tebal. Bahan apa saja yang bisa Anda gunakan?

Satin silk

Kain jenis ini sangat populer dari masa ke masa. Karakteristiknya tipis dan ringan. Selain itu, kain ini juga memiliki tampilan shiny atau berkilau. Ciri khasnya ialah permukaan kain ini memiliki satu sisi yang mengkilap dan lembut. Proses pembuatannya dengan teknik tenun serat filamen membuatnya menjadi kain yang lembut, tipis dan mengkilap. Dengan begitu, desain mewah yang Anda buat akan tampak makin sempurna.

Satin velvet

Masih dalam jenis satin, jenis velvet ini juga banyak digunakan. Karakteristiknya lebih tebal dibandingkan satin silk. Namun jangan khawatir, tetap mudah dibentuk kok. Cocok nih untuk aplikasi desain warna-warna cerah. Terbuat dari 100% polyester, kain ini memiliki salah satu sisi kain yang mengkilap. Terasa lembut dan licin jika disentuh. Satin velvet juga tidak mudah kusut.

Chiffon georgette

Bahan kain chiffon memang cenderung tipis. Tetapi bukan berarti hasilnya akan buruk ketika dicetak dan diberi motif. Justru karakternya yang ringan dan tipis ini membuatnya semakin mudah diatur ketika dikenakan. Tekstur kain ini lembut. Apabila dicetak, memang akan terlihat tembus di sisi baliknya, namun tidak terlalu kentara.

Nah, berikut tadi ada tiga bahan kain yang akan membuat tampilan produk scarf printing Anda makin mewah dan premium. Supaya kualitas produk Anda semakin keren dan berkelas, jangan lupakan mesin cetaknya. Pastikan Anda menggunakan printer yang juga berkualitas. Jika Anda bingung menentukan, pilihan bisa Anda jatuhkan pada EPSON SC-F530 atau SC-F531.

Pada ulasan-ulasan sebelumnya sudah dibahas mengenai dua printer sublimasi yang super compact ini. Cocok untuk Anda yang ingin memproduksi scarf printing maupun merchandise dengan teknik sublimasi. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa menghubungi tim product specialist Wujud Unggul di sini.

So, tunggu apa lagi nih WU Mates? Yuk, hubungi tim kami dan diskusikan kebutuhan bisnis Anda! GARANSI produk pun tidak perlu Anda khawatirkan lagi.

0 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page