top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Tren Hijab dan Masker Kain, Produk Bundling Laris Manis

Maraknya bisnis sablon digital menghasilkan berbagai macam produk. Salah satunya ialah hijab atau jilbab printing yang diproduksi dengan teknik sublimasi. Di tengah kondisi pandemi ini, banyak ide kreatif bermunculan dari para pengusaha. Misalnya saja promo bundling atau pembelian dalam bentuk paket. Contohnya pengusaha hijab yang mengeluarkan model jilbab terbaru mereka dan membuat juga masker kain dengan desain senada. Mengingat peluang usaha masker kain kini sedang terbuka lebar, promo tersebut tampak menggiurkan bagi pelanggan.

credit : Instagram Tesavara


Jika Anda menekuni usaha hijab printing, ide promo di atas bisa Anda coba. Tak hanya persaingan hijab polos saja, hiba printing juga memiliki panggungnya sendiri. Anda bermain dengan ide-ide kreatif untuk menciptakan beragam motif menarik. Banyak inspirassi yang bisa Anda dapatkan dan aplikasikan desainnya pada produk hijab printing yang Anda produksi. Seperti contoh di atas, Tesavara mendapatkan inspirasinya dari drama Korea yang sedang naik daun.

Selain itu, untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 maka muncul produk masker kain dengan berbagai desain menarik. Pada ulasan sebelumnya, kami sudah membahas tentang syarat pembuatan masker kain dan peluang usahanya. Nah, lalu bagaimana dengan peluang usaha hijab printing sendiri?

Peluang usaha hijab printing

Hijab printing merupakan inovasi baru dalam bidang fashion. Dengan berkembangnya teknologi dan kreativitas para perancangnya, hijab printing kini memiliki beragam motif yang banyak digemari. Di Indonesia sendiri, sebagai negara dengan mayoritas Muslim, hijab atau jilbab menjadi kebutuhan bagi para wanita Islam. Untuk itu, adanya hijab printing memberi ragam pilihan baru selain hijab polos dengan warna bervariasi.

Dapat dikatakan peluang usaha hijab printing ini menjanjikan karena pasarnya sudah terbentuk. Selebihnya Anda bisa “berkreasi” dalam bagaimana menawarkan produk yang Anda produksi. Bagaimana jika Anda ingin memulai usaha di bidang ini? Kira-kira apa saja yang perlu Anda persiapkan?

Memulai usaha hijab printing

Memulai usaha hijab printing tentunya perlu beberapa persiapan. Langkah awal yang bisa Anda siapkan ialah konsep desain. Motif atau desain seperti apa yang ingin Anda terapkan pada produk Anda nantinya. Apakah ada pakem tertentu yang menunjukkan ciri khas dari produk hijab Iprinting Anda. Setelah memiliki konsep dan desain yang jelas, saatnya Anda memilih bahan jilbabnya. Pastikan Anda memahami karakteristik dari bahan-bahan yang akan Anda gunakan.

Oleh karena jilbab nantinya akan menjadi bagian dari pakaian sehari-hari, maka aspek kenyamanan menjadi poin penting dalam memilih bahan. Sudah menemukan bahan yang pas dan nyaman? Nah, saatnya melangkah ke tahap selanjutnya yaitu proses produksi. Tidak masalah jika Anda belum memiliki mesin produksi sendiri. Anda bisa menunjuk vendor percetakan kain untuk mengerjakan sesuai pesanan. Anda bisa mulai mencari vendor di daerah sekitar tempat tinggal Anda.

Atau sebaliknya, Anda ingin berinvestasi dengan membeli mesin produksi sendiri? Tentu saja semua itu tergantung dari perencanaan keuangan bagi usaha Anda. Apabila ada budget dan mesin yang sesuai dengan kebutuhan usaha, Anda bisa membelinya. Jangan lupa untuk menanyakan garansi mesin serta kelengkapan unit mesin yang Anda beli.

Bingung harus membelinya di mana? Anda bisa menghubungi tim product specialist Wujud Unggul dan menyampaikan kebutuhan mesin untuk usaha Anda pada mereka. Tim kami akan memberikan referensi mesin yang sesuai dan informasi lain yang Anda butuhkan terkait mesinnya. Selain itu, Anda tak perlu ragu akan kelangsungan usaha hijab printing Anda karena kami memberikan layanan purna jual terbaik.

Sudah siap untuk launching model jilbab terbaru dari kreasi Anda sendiri?

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comentários

Avaliado com 0 de 5 estrelas.
Ainda sem avaliações

Adicione uma avaliação
bottom of page