top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Warna Sablon Kurang Maksimal? Ini Sebabnya!

Sablon DTF memang sedang ramai digemari pengusaha custom kaos. Salah satunya karena proses produksinya yang mudah. Tapi, tahukah WUMates, jika sablon ini pun memiliki kendala? Misalnya warna sablon pudar.

Ada yang punya pengalaman serupa? Padahal warna ini merupakan poin utama yang perlu diperhatikan. Karena jika tidak, maka hasilnya kurang maksimal. Pelanggan pun kecewa. Apa sih penyebabnya?

Pengaturan ICC Profile untuk Warna Sablon

Bagi WUMates yang belum tau, ICC profile ialah proses pengaturan warna. Supaya warna pada desain dan hasil cetak bisa sama. Sehingga warna sablon DTF tidak pudar.

Pada proses ICC profile juga bisa menentukan bagaimana warna gradasi serta skintone bisa dicapai. Perlu dilakukan beberapa tahap untuk menemukan hasil yang optimal.

Komposisi Tinta Putih yang Terlalu Rendah

Warna sablon DTF pudar? Hal ini sering terjadi. Penyebabnya ialah pengaturan tinta putih pada software bawaan terlalu rendah.

Gunakan setting tinta putih DTF menjadi 80% dengan resolusi 1440 x 720 dpi. Lalu pada white layer generation pilih 100% white under any colored pixel.

Gunakan Tinta Asli

Mengingat warna sablon adalah hal penting, WUMates harus pastikan kualitasnya. Tak hanya pengaturan ICC profile dan komposisi tinta putih. Kamu juga perlu memastikan kualitas tinta DTF yang digunakan.

Selalu gunakan tinta asli, ya! Karena beda tinta, beda pula kualitasnya. Selain itu, kualitas tinta asli sudah disesuaikan dengan komponen printer. Sehingga hasil cetak bisa maksimal.

Tertarik Usaha Sablon Kaos DTF?


Rhinotec DTF Large Format

Jika WUMates berminat dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang sablon kaos DTF, bisa langsung hubungi Wujud Unggul. Product specialist kami siap membantumu.

Mulai dari diskusi mesin yang tepat, hingga biaya produksi. Ditambah dengan dukungan teknisi berpengalaman. WUMates jadi tau pengoperasian sampai tips perawatan mesin. Jadi, kamu bisa langsung memulai usaha sablon kaos.

WUMates ingin tau kendala apa lagi yang biasa ditemukan pada sablon DTF? Selain pada warna sablon, tentunya. Ada tentang PET film, powder DTF, serta permasalahan handfeel. Info ini bisa kamu simak di YouTube Wujud Unggul Official.

Siap memulai usaha sablon kaos DTF? Tunggu apa lagi?



Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page