top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Yuk, Mulai dengan Bisnis Kemasan!

Diperbarui: 14 Des 2022

Memiliki bisnis sendiri memang terdengar menggiurkan ya, WUMates. Siapa yang tidak ingin? Nah, jika WUMates ingin memulai usaha namun bingung bidangnya, ulasan berikut bisa membantumu. Saat ini merupakan momen di mana bisnis kemasan laris manis.

Kok bisa akan laris?

Sebelum bahas produk kemasan seperti apa yang bisa WUMates produksi, yuk bahas sedikit tentang kenapa bisnis ini berpotensi laris. Pertama, kemasan yang menarik akan selalu dipilih untuk menunjang kelayakan buah tangan.

Dalam memberikan buah tangan, WUMates pasti ingin mengemasnya dengan rapi dan menarik kan? Dengan adanya kemasan, maka buah tangan ini akan terlihat cantik dan membuat penerimanya senang.

Kedua, bisnis kemasan akan selalu dibutuhkan. Taak hanya untuk momen khusus, namun kemasan juga dibutuhkan setiap waktu. Selama bisnis yang membutuhkannya masih ada, maka kemasan pun akan selalu memiliki pelanggannya.

Terakhir, berfungsu melindungi isi kemasan. Semakin banyaknya perdagangan lintas daerah, pengiriman pun kian ramai. Nah, pengiriman barang melalui ekspedisi membutuhkan keamanan dalam pengemasannya. Supaya isi kemasan tetap baik saat sampai pada penerima.

Produk bisnis kemasan bisa digunakan sebagai apa?

Apa yang ada di benak WUMates jika mendengar kata “kemasan”? Kira-kira kemasan seperti apa yang terbayang? Berbentuk box tebal atau yang sudah dicetak? Nah, yuk simak ulasan berikut ya!

Kemasan nasi kotak

Kemasan produk makanan kini semakin beragam. Ada yang dari karton (tebal atau tipis), styrofoam, serta plastik box (thinwall). namun, belakangan kotak makanan dengan bahan karton ini makin banyak dijumpai.

Untuk yang tipis, biasanya diprint dahulu dengan desain sesuai brand. Kemudian baru dipotong dan dipasarkan dalam jumlah banyak sesuai pesanan. Bagaimana dengan yang tebal? Bisa dicetak juga atau dibiarkan polos dan kemudian pemilik brand bisa menempelkan stiker labelnya sendiri.

Hantaran atau hampers

Nah, ini lho yang laris sekali saat momen lebaran serta hari besar lainnya. Berbagai macam usaha, mulai dari F&B hingga fesyen, menawarkan paket hantaran khusus. Jika WUMates amati, yang membedakannya ialah pada packaging produknya. Ada tambahan box khusus yang cantik.

Box atau kotak kemasan hantaran (hampers) ini bisa beragam ukurannya. Para pemilik brand bisa memesan ukuran sesuai kebutuhan mereka. Biasanya kotak kemasan hampers ini tebal dan kokoh. Sehingga dapat menampung isi produk yang biasanya beragam.

Kemasan untuk pengiriman paket

Kotak kemasan tak hanya itu fungsinya. Ternyata bisa juga digunakan untuk kemasan pengiriman paket. Box tebal banyak digunakan. Tujuannya supaya isi paket bisa terlindungi selama proses pengiriman.

Packaging kotak ini sebagai pelindung tambahan. Seperti yang WUMates ketahui, banyak terjadi produk rusak saat proses pengiriman. Sehingga para pengusaha berupaya semaksimal mungkin membungkus produknya dengan aman. Penting nih perannya!

Tertarik menekuni bisnis kemasan?

Melihat permintaan market terhadap produk kemasan, tentu ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Pasalnya, produk kemasan ini kian banyak dibutuhkan oleh para pengusaha dari berbagai bidang. Sehingga jangkauan pasarnya luas.

Satu hal yang penting dan harus masuk dalam pertimbangan WUMates ialah pemilihan mesin produksi. Di Wujud Unggul, kami memiliki rekomendasi mesin produksi untuk kebutuhan bisnis kemasan.


Salah satu yang kami rekomendasikan adalah mesin cutting JWEI LST03-0806-RM. Dengan fitur yang mengakomodir beragam kebutuhan, mesin ini cocok menjadi investasi awal bagi bisnismu. Area pemotongannya sebesar 800 x 600 mm. Didukung juga dengan cutting thickness 6 mm.

Mau tau seperti apa gambaran bisnismu nantinya? Yuk, simak video berikut!


Chat Wujud Unggul untuk Rekomendasi Bisnis Packaging

1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page