top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Apa Saja Sih Bahan Cetak Printer Ecosolvent?

WUMates ingin menekuni bisnis digital printing? Salah satunya ialah printer ecosolvent. Sekilas info, printer ini banyak digunakan untuk memproduksi ndoor banner. Tentu tak hanya itu. Nah, di artikel ini kami akan sharing tentang bahan cetak printer ecosolvent.

Sebelum itu, flashback info dulu tentang printer ecosolvent!

Ecosolvent. Apakah WUMates familiar dengan hal tersebut? Ya, ada kaitannya dengan solvent. Secara umum, ecosolvent ini merupakan jenis tinta yang dirancang lebih ramah lingkungan. Biasanya cocok untuk produk indoor banner, printable polyflex, serta stiker decal.

Karakteristik yang paling mudah dikenali dari printer jenis ini ialah tintanya yang tidak berbau menyengat seperti solvent. Kemudian sifat cetaknya meresap ke dalam media. Nah, jika WUMates tertarik dengan bisnis digital printing, printer ecosolvent ini wajib kamu kepoin.

Inilah bahan cetak printer ecosolvent

Printer ecosolvent dikenal sebagai mesin cetak dengan beragam output. Hal ini karena jangkauan media cetak yang cukup beragam. Jadi, memiliki printer ecosolvent bisa menghasilkan produk yang bervariasi juga.

Albatros

Dikenal juga sebagai bahan semi plastik yang tidak mudah sobek. Karakteristik bahan ini memiliki permukaan glossy yang halus dan tipis. Bahan albatros biasanya hadir dengan beberapa macam ketebalan, yaitu 180 – 210 gsm. Albatros sering digunakan pada produk indoor banner.

Luster

Bahan ini memiliki tekstur agak kasar seperti mutiara. Selain itu, luster ini tipis dan tidak berkilau. Dalam dunia digital printing, bahan luster banyak digunakan untuk cetak banner. Ternyata tak hanya banner, namun WUMates bisa mencetak foto beresolusi tinggi pada bahan ini. Uniknya lagi, tak perlu laminasi tambahan untuk hasil cetak pada luster.

Art Canvas

Seperti apa sih bahan art canvas ini? Teksturnya seperti kain yang halus. Berbeda dengan bahan kanvas lukis, jika WUMates penasaran dengan hal tersebut. Jadi, art canvas ini biasanya khusus digunakan untuk kebutuhan cetak digital printing. Paling banyak digunakan untuk cetak foto. Bahan art canvas ini ketebalannya beragam, mulai 300 hingga 400 gsm.

Duratrans

Siapa yang tahu, bahan ini banyak digunakan untuk aplikasi apa? Duratrans biasa digunakan sebagai media cetak untuk kebutuhan slim light box atau neon box. Bahannya tipis, sehingga dapat tembus cahaya.

Printable Polyflex

Tak hanya untuk bidang digital printing. Printer ecosolvent juga bisa digunakan untuk mencetak ke bahan printable polyflex. Ya, bidang sablon digital. Sablon polyflex biasanya terdiri dari berbagai warna solid. Namun, WUMates bisa membuat sablon full color dengan printable polyflex.

Nah, itulah beberapa bahan cetak printer ecosolvent. WUMates bisa menyajikan beragam output dengan satu printer ecosolvent. Bagaimana? Sudah punya bayangan bisnis seperti apa yang akan WUMates jalankan dengan printer ecosolvent?

Masih banyak pertanyaan? Tak perlu bingung dan ragu jika ingin bertanya. Silakan hubungi product specialist WUjud Unggul untuk berkonsultasi serta diskusi.


2 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua
bottom of page