top of page
  • Gambar penulisWujud Unggul Official

Industri Usaha Apa Saja yang Membutuhkan Printer Label?

Pernahkah WUMates searching tentang “printer label”? Saat ini, banyak yang menemukan printer thermal jika melakukan pencarian dengan kata kunci tersebut. Namun yang perlu WUMates ketahui, printer untuk cetak label tak hanya thermal saja. Ada printer khusus yang memang dirancang untuk mendukung cetak label kemasan berwarna.

Di masa pandemi ini pun, banyak orang mulai meniti usaha sendiri. Bidang yang ditekuni pun beragam. Mulai dari makanan, minuman, serta farmasi. Kemasan produk kemudian menjadi salah satu elemen penting yang menarik atensi pelanggan. Pendukung estetika kemasan ini ada pada labelnya. Tak hanya estetika, namun label juga merupakan sarana penyampai informasi produk.

Nah, perannya penting kan WUMates? Lalu, industri apa saja yang memerlukan printer label?

Makanan dan Minuman

Maraknya produk makanan dan minuman kemasan saat ini membuat permintaan cetak label meningkat. Untuk memenuhi kebutuhan cetak yang cepat, maka printer khusus pelabelan pun hadir. Sehingga pengusaha bisa memproduksi label kemasan sesuai dengan jumlah stok produk yang ada. Apabila ada penambahan di bawah jumlah minimum order, produk WUMates juga tetap bisa memiliki tampilan yang sama.

Produk makanan dan minuman wajib menggunakan label. Karena produk tersebut harus menyampaikan informasi penting, seperti tanggal produksi, komposisi bahan, cara penyajian, tanggal kadaluarsa, dan juga kode ijin edar. Terlebih untuk produk makanan dan minuman yang diproduksi oleh industri rumahan.

Aksesoris

Selanjutnya ada industri aksesoris. Seperti apa produk-produknya? Aksesoris buatan tangan seperti gelang, kalung, hingga strap mask yang saat ini sedang banyak dicari. Produk ini biasanya dikemas dengan plastik transparan dan diberi stiker label logo brand. Produsen aksesoris jenis ini juga biasanya membuat sesuai pesanan yang masuk. Sehingga sulit untuk memenuhi minimum order quantity (MOQ) jika memesan ke vendor.

Farmasi atau Kesehatan

Industri ini memerlukan printer untuk cetak label kemasan produk farmasi atau kesehatan. Misalnya label kemasan hand sanitizer, disinfectant, atau gelang pasien di rumah sakit. Industri farmasi pun biasanya memproduksi kebutuhan kesehatan, seperti alkohol, cairan pembersih luka, dan sebagainya. Kemasan dari produk-produk ini membutuhkan label dengan ketahanan yang baik.

Misalnya perihal ketahanan. Produk-produk farmasi dan kesehatan biasanya memerlukan tempat khusus dengan suhu tertentu. Sehingga label kemasannya pun perlu yang tahan air, cairan kimia, serta suhu ekstrem. Nah, produsen kebutuhan farmasi dan kesehatan memerlukan printer label khusus untuk memenuhi hal ini.

WUMates ingin tau lebih lanjut tentang printer label?

Bulan ini kami mengadakan event di mana WUMates yang punya UMKM bisa mengetahui lebih dalam tentang peran label dalam perkembangan brand dan bisnis. Di event ini, WUMates bisa sharing tentang bisnis dan produkmu. Selain itu, ada sesi live demo di mana WUMates bisa cobain cetak menggunakan file darimu.

Ada beberapa printer label yang bisa WUMates gunakan untuk tes cetak. Epson TM-C3510 dan Epson ColorWorks C6550A merupakan line-up printer label andalan untuk menunjang cetak sesuai kebutuhan. Detail informasi event bisa WUMates cek di sini ya!

Event ini terbuka bagi semua pemilik UMKM yang ingin mengembangkan bisnisnya melalui pelabelan produk. Yuk, segera registrasi untuk mengikuti event ini! Karena pesertanya terbatas, jadi lekas daftar ya!

Info lebih lanjut mengenai event, bisa menghubungi kami di :

Customer Care (call only) 0807-133-7799

WhatsApp ke bit.ly/TanyaWU

Kami tunggu kehadirannya ya, WUMates!

40 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page